Bukan Marc Marquez atau Fabio Quartararo, Jack Miller Paling Ingin Tiru Gaya Balapan Pembalap Ini

Bukan Marc Marquez atau Fabio Quartararo, Jack Miller Paling Ingin Tiru Gaya Balapan Pembalap Ini

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 03:00
share

TOWNSVILLE - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller , mengaku punya sosok pembalap khusus yang sangat ingin ditiru gaya balapannya di MotoGP . Namun, pembalap itu bukanlah Marc Marquez atau Fabio Quartararo, melainkan Enea Bastianini.

Menurut Miller, Enea Bastianini adalah sosok pembalap yang memiliki kelebihan dengan kemampuan dan skill saat balapan. Terlebih, rider tim Gresini Racing itu punya gaya khas dan membuat Miller kagum.

Jack Miller

Dia (Enea Bastianini) mengemudi dengan sangat baik. Ketika dia menyalip saya, gaya mengemudinya yang luar biasa menarik perhatian saya," cetus Miller, dilansir dari Speed Week, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, Enea Bastianini memiliki tingkat ketenangan dan konsentrasi yang cukup tinggi. Meskipun, pembalap asal Italia itu memiliki postur kecil yang menjadi salah satu kelebihannya.

"Dia duduk sangat terpusat di motor, kepalanya dimiringkan lebar ke arah bagian dalam tikungan. Motornya bergerak di bawahnya, Anda bisa melihatnya, tetapi itu berhasil untuknya, dia tetap sangat fokus dan tenang," ujar Miller.

"Dan tentu saja dia seorang seorang \'pria saku\', seorang pria kecil. Itu sebabnya dia sangat cepat di trek lurus; yang tidak dapat diganggu gugat," kata Miller.

"Berat badan yang rendah membantunya dengan perubahan arah yang cepat. Jika Anda harus menaikkan dan menurunkan 10 kg lebih banyak setiap kali, itu menuntut fisik," cetusnya.

"Ini sangat membantunya. Tapi cara dia mengendalikan motornya juga luar biasa. Dia menggunakan tubuhnya dengan cara yang sangat aneh tapi efektif," jelas Miller.

Enea Bastianini

Oleh karena itu, tak heran Miller ingin meniru gaya balap yang dilakukan oleh Enea Bastianini. Sebab, gaya balap pria asal Italia itu dinilai lebih baik darinya.

"Jika saya tahu apa yang dilakukan Enea dengan lebih baik, saya akan menirunya," tutup Miller.

Topik Menarik