5 Komika Indonesia yang Punya Penghasilan Fantastis, Dibayar hingga Rp200 Juta Sekali Tampil

5 Komika Indonesia yang Punya Penghasilan Fantastis, Dibayar hingga Rp200 Juta Sekali Tampil

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 6 Juli 2022 - 11:45
share

JAKARTA, celebrities.id - Kehadiran stand up comedy di Indonesia melahirkan warna baru di dunia hiburan Tanah Air. Banyaknya peminat stand up comedy membuat ajang pencarian bakat komedi tunggal ini pun bermunculan di layar kaca. Dari sanalah komedian-komedian cerdas dan lucu lahir.

Beberapa komika, sebutan untuk pelaku stand up comedy sukses dalam kariernya. Kisaran upah yang mereka dapat dalam sekali penampilan pun menyentuh angka yang fantastis. Bahkan, salah satu dari lima Komika yang akan kita bahas kali ini mengaku pernah dibayar sampai Rp200 juta untuk sekali tampil.

Berikut beberapa komika dengan penghasilan fantastis yang telah celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/7/2022).

Deretan Komika dengan Penghasilan Fantastis

1. Raditya Dika

Pria kelahiran 1984 ini mengawali kariernya sebagai penulis blog. Berangkat dari kegemarannya menulis tersebut, Radit, sapaan akrabnya, mengubah tulisan blog menjadi novel yang tak kalah laris.

Tak hanya itu, Raditya Dika juga aktif sebagai seorang komika, pembuat film dan juga YouTuber. Berbagai sumber penghasilan Raditya Dika di antaranya adalah royalti yang dia dapat dari buku ciptaanya, mulai dari Kambing Jantan, Radikus Makankakus, Cinta Brontosaurus, Babi Ngesot dan Ubur Lembur ditaksir mencapai Rp1,25 miliar per tahunnya.

Sedangkan dari pekerjaanya sebagai sutradara, penulis hingga aktor ayah satu anak itu bisa mengantongi penghasilan sebesar Rp525 juta per tahun. Dari angka-angka yang disebutkan di atas, Raditya pantas dijuluki Komika dengan penghasilan fantastis nomor satu.

2. Mongol Stres

Mongol Stres disebut sebagai komika dengan bayaran paling tinggi. Kabarnya, bayaran komika satu ini bisa menyentuh angka ratusan juta untuk sekali penampilan. Mongolmengaku bayaran yang dia dapat untuk tampil selama 15 menit saja bisa sampai Rp200 juta.

Dodit Mulyanto termasuk komika dengan penghasilan fantastis. (Foto: celebrities.id/YouTube Boy William)

3. Dodit Mulyanto

Komika dengan ciri khas memainkan biola dalam stand up-nya ini berasal dari Blitar, Jawa Timur. Sebelum terjun ke dunia stand up comedy, dia berprofesi sebagai guru. Dodit mengungkapkan bahwa penghasilannya sebagai komika bisa mencapai 25 kali lipat dari gaji sebagai guru. Tarif yang ditentukan Dodit diketahui mencapai Rp50 juta untuk sekali penampilan.

4. Ernest Prakasa

Ernest Prakasa atau yang biasa disapa Koh Ernest ini merupakan seorang sutradara sukses di perfilman Indonesia. Beberapa karyanya yang populer antara lain film Cek Toko Sebelah dan Imperfect. Karirnya di dunia stand up dimulai pada ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta. Meskipun dia hanya bertahan di tiga besar, tapi kini dia berhasil dan sukses.

5. Kiky Saputri

Komika yang terkenal dengan keberaniannya dalam meroasting para pejabat ini juga memiliki penghasilan yang fantastis. Pasalnya, bayaran yang dia dapat untuk 10 menit pertunjukan mencapai Rp25 juta rupiah. Selain pendapatannya dari stand up comedy, Kiki juga sering tampil di acara-acara tv swasta. Bahkan, dia saat ini memiliki beberapa program sketsa komedi di telivisi dan di YouTube.

Nah, itulah deretan komika Indonesia dengan penghasilan fantastis. Komika mana favorit Celeb Hitz?

Topik Menarik