Deretan Manfaat Mengonsumsi Mie, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Deretan Manfaat Mengonsumsi Mie, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Berita Utama | skor.id | Sabtu, 2 Juli 2022 - 10:15
share

SKOR.id -Mie adalah bagian dari keluarga biji-bijian seperti nasi dan pasta. Anda dapat menggunakan mie dalam makanan pembuka, lauk pauk dan sup serta resep lain yang menggunakan nasi atau pasta.

Tergantung pada persiapan dan bahannya, mie memiliki profil nutrisi yang beragam. Ada beberapa manfaat kesehatan dari menbonsumsi mie.

Menurunkan Kolesterol

Kebanyakan mie terdiri dari sekitar 200 kalori dalam setiap porsi. Mie beras diyakini mengandung kalori yang sedikit lebih rendah daripada mie yang dihasilkan dari gandum.

Hanya dengan mengonsumsi mie yang bebas kolesterol, Anda dapat dengan mudah mengurangi asupan kolesterol. Biasanya, mie telur memiliki kolesterol paling banyak, tetapijika tidak mengandung kuning telur, kolesterol juga ikut tereliminasi.

Menurunkan Berat Badan

Mie Shirataki dibuat dari ubi dan tidak mengandung karbohidrat dan juga kalori. Selain itu, mereka sudah dimasak sebelumnya sehingga Anda hanya memanaskannya dan kemudian Anda bisa memakannya.

Orang dalam program penurunan berat badan disarankan untuk mengonsumsi mie shirataki karena dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan.

Bergizi Tinggi

Mie yang diperkaya dengan putih telur atau telur menyediakan sejumlah besar riboflavin, niasin, asam folat, zat besi dan thiamin. Oleh karena itu, pasta yang membosankan bukanlah satu-satunya pilihan jika Anda ingin cepat sehat.

Selain itu, mie mengandung kandungan serat dan protein yang cukup dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi mie secara teratur memberikan suplai nutrisi yang cukup bagi tubuh, untuk berfungsi optimal.

Menyembuhkan Sembelit

Beberapa jenis mie mungkin sangat membantu orang dengan masalah sembelit. Makan mie soba dan mie shirataki, yang merupakan contoh mie dengan kandungan serat tinggi membantu melancarkan buang air besar.

Makan mie ini bersama dengan jus prune atau saus prune membantu meningkatkan efek menghilangkan sembelit.

Namun, jenis mie tertentu seperti mie ramen mengandung jumlah natrium yang sangat tinggi yang dapat membahayakan tubuh.

5 Alasan Mengapa Gorengan Berbahaya untuk Kesehatan

Topik Menarik