Loading...
Loading…
5 Negara yang Menyediakan Air Minum Gratis untuk Rakyatnya, Nomor 4 Tetangga Indonesia

5 Negara yang Menyediakan Air Minum Gratis untuk Rakyatnya, Nomor 4 Tetangga Indonesia

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Okezone | Kamis, 30 Juni 2022 - 02:30

BERIKUT daftar negara yang menyediakan air minum gratis untuk rakyatnya. Negara-negara tersebut terkenal mempunyai sumber air yang bersih

Selain mempunyai sumber air yang bersih, negara-negara tersebut juga mempunyai fasilitas keran air minum yang bisa dikonsumsi warganya secara gratis. Keran air ini biasanya terletak di tempat-tempat umum atau mudah dijumpai di manapun.

Lantas, apa dan mana saja negara yang menyediakan air minum gratis untuk rakyatnya? Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Swedia

Di urutan pertama, negara yang menyediakan air minum gratis untuk rakyatnya adalah Swedia. Negara ini memiliki reputasi sebagai negara yang bersih dan bebas polusi.

Oleh karena itu, air keran di Swedia sangat aman untuk diminum, terkadang bahkan lebih aman daripada air kemasan. Kualitas airnya pun terbilang bagus, nyaris tanpa bakteri, termasuk di perkotaan.

Selandia Baru

Kemudian ada Selandia Baru. Negara ini mempunyai sistem penyaringan canggihnya tersendiri. Oleh karena itu, air keran minum di Selandia Baru sangat aman untuk dikonsumsi langsung oleh penduduknya.

Kolombia

Baca Juga :
5 Negara dengan Biaya Hidup Termurah, Ada Negara Eropa

Kolombia juga menjadi salah satu negara yang menyediakan air minum gratis untuk rakyatnya. Negara ini memastikan bahwa mereka menyediakan air keran minum yang bersih dan aman bagi penduduknya. Tidak hanya kepada rakyatnya, tetapi juga bagi wisatawan.

Original Source

Topik Menarik

{