Rupanya Ada Rencana Besar di Balik Hiatus-nya BTS, Edan! HYBE Lagi Siapkan Proyek Keren Ini

Rupanya Ada Rencana Besar di Balik Hiatus-nya BTS, Edan! HYBE Lagi Siapkan Proyek Keren Ini

Berita Utama | reqnews.com | Selasa, 28 Juni 2022 - 19:10
share

JAKARTA, REQnews - Ternyata ada rencana besar di balik keputusan hiatus-nya boygroup BTS. HYBE, perusahaan induk agensi BigHit Music baru-baru ini mengumumkan rencana bisnis terbarunya usai pengumuman hiatus BTS.

HYBE mengungkap, pihaknya bakal memperluas dan memfokuskan bisnis perusahaan kepada platform online.

Lebih lanjut, HYBE menjelaskan, mereka kini tengah mengembangkan Weverse 2.0, sebuah platform komunitas para fans yang telah memiliki tambahan fitur dalam Naver V Live. Selain itu, perusahaan juga akan merilis tempat pertukaran NFT yang bekerjasama dengan Dunamu.

Dilansir dari Allkpop, Selasa, 28 Juni 2022, HYBE memasuki tahap final peluncuran kedua platform tersebut pada bulan Juli mendatang.

Weverse 2.0 yang pertama akan diintegrasikan dengan Navers V Live dan akan memiliki fitur baru. Yang kedua adalah platform pertukaran NFT yang tengah dipersiapkan bersama dengan Dunamu.

"Kami berencana meluncurkan kedua platform ini, Weverse versi terbaru, dan bursa NFT dengan Dunamu, di Juli tahun ini," demikian pernyataan resmi perusahaan.

Sebagai informasi, Weverse adalah platform komunitas penggemar yang dioperasikan oleh HYBE. Kini, perusahaan berencana untuk mengintegrasikannya dengan platform komunitas penggemar Naver 'V Live.' Oleh karena itu, Weverse 2.0 juga akan menyertakan fitur untuk siaran langsung, bersama dengan layanan baru lainnya.

Layanan baru ini mencakup fans yang menulis surat kepada artis, fans membuat dan mendekorasi ruang mereka sendiri, dan fungsi komunikasi bagi para fans untuk berkomunikasi satu sama lain.

HYBE berencana untuk meluncurkan layanan baru ini segera dan akan menyelesaikan proses integrasinya pada akhir tahun ini. Sementara untuk platform pertukaran NFT yang sedang dikembangkan dengan Dunamu, rencananya akan diluncurkan pada Juli 2022.

Sebelumnya, HYBE dan Dunamu juga telah mendirikan usaha patungan di Amerika Serikat pada awal tahun 2022. Perusahaan patungan antara keduanya berfokus pada pendistribusian NFT kepada para komunitas fandom di Weverse, bukan di komunitas NFT dan kripto pada umumnya. Salah satunya, perusahaan akan memproduksi kartu dan foto digital yang unik dan dapat dikoleksi dalam jumlah yang terbatas.

Topik Menarik