Miris! Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang NTT Sembunyikan Bayi dalam Koper Pakian

Miris! Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang NTT Sembunyikan Bayi dalam Koper Pakian

Terkini | belu.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 08:00
share

KUPANG, iNewsBelu.id - Siswi SMK melahirkan seorang diri dalam kamar kos di Muara Abu, RT 01/RW 01, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, Selasa (23/4/2024) pukul 16.00 WITA. Bayinya berjenis kelamin laki-laki meninggal dan disembunyikan dalam koper.

Informasi diperoleh iNews, siswi melahirkan ini berinisial DN dari SMK San Jaya Bajawa, Kabupaten Ngada. Dia saat ini sedang menjalani praktik magang bersama 18 siswa lainnya di Kota Kupang.

Saat kejadian, DN merasakan sakit perut dan tiba-tiba melahirkan bayi laki-laki. Dia mengaku panik bercampur bingung dan takut.

"Saya merasakan bayi yang saya lahirkan masih ada denyut jantung. Masih hidup saat lahir," ujar DN saat ditemui di ruang IGD Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Selasa (23/4/2024) malam.

 

Dia mengaku masih mencium bayi yang dilahirkan kemudian memberanikan diri memotong tali pusar dari ari-ari. Selanjutnya DN  membungkus bayinya dengan kain dan memasukkan ke dalam koper pakaian. 

Kemudian dia menyelimuti tubuh bayi dengan pakaian dan menutup koper lalu meletakkan di sudut kamar. Seusai melahirkan, DN berdiam diri dalam kamar kos lalu mengabari rekannya melalui WhatsApp.

Sejumlah rekannya mengetuk pintu kamar kos namun DN takut sehingga tidak membukanya. Beberapa rekan DN kemudian melapor ke ibu kos. Kebetulan di sekitar lokasi ada seorang bidan yang juga istri seorang anggota Polri.

Bidan dan ibu kos lalu datang mengetuk pintu kamar DN hingga akhirnya dibuka. Saat itu DN diinterogasi namun dia hanya diam dengan kondisi sudah mengalami pendarahan.

Sambil menangis dan ketakutan, DN pun menunjuk koper berisi bayi yang baru dilahirkan. Bidan, ibu kos dan rekan-rekannya kaget menemukan bayi sudah meninggal dunia dan ditutup pakaian dalam koper. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Lama serta membawa DN serta bayinya ke rumah sakit.

Topik Menarik