2 Kali Rugikan Indonesia! Wasit VAR asal Thailand Kembali Bertugas di Laga Garuda Muda vs Irak

2 Kali Rugikan Indonesia! Wasit VAR asal Thailand Kembali Bertugas di Laga Garuda Muda vs Irak

Olahraga | bekasi.inews.id | Rabu, 1 Mei 2024 - 08:41
share

BEKASI, iNewsBekasi.id - Wasit asal Thailand Sivakorn Pu-udom kembali bertugas sebagai wasit Video Assistant Referee (VAR) dalam duel Timnas Indonesia U-23 vs Irak pada Kamis (2/5/2024). Sivakorn sudah dua kali bertugas sat laga Indonesia dan kerap memberikan kerugian bagi Garuda Muda.

Bertugasnya wasit Sivakorn ini menjadi pertanda buruk buat Garuda Muda. AFC sudah merilis daftar wasit yang mempin laga tersebut.

Wasit Arab Saudi Majed Al-Shamrani akan memimpin duel Timnas Indonesia U-23 vs Irak. Majed sudah memimpin laga Indonesia vs Australia di fase Grup A Piala Asia U-23 2024.

Untuk diketahui sosok Sivakorn Pu-Udom dianggap sebagai biang keladi kekalahan Indonesia dari Qatar di fase grup Piala Asia U-23 2024 dan saat ditumbangkan Uzbekistan di semifinal.

Sivakorn bertugas sebagai wasit VAR utama di dua laga tersebut dan membuat keputusan kontroversial. Kala melawan Qatar, dua pemain Indonesia diganjar kartu merah yakni Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Garuda Muda tumbang 0-2.

Begitu pula di semifinal melawan Uzbekistan, kapten Indonesia Rizky Ridho diganjar kartu merah setelah wasit berdiskusi dengan VAR. Selain itu gol Muhammad Ferarri juga dianulir yang mengakibatkan pasukan Shin Tae-yong kalah 0-2.

Kini Sivarkorn akan kembali bertugas saat Indonesia vs Irak. Menarik disaksikan, apakah Sivakorn akan kembali membuat keputusan kontroversial yang merugikan Garuda Muda?

Saksikan Timnas Indonesia vs Irak di perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di RCTI. Anda juga bisa menyaksikan via streaming di Vision+.

Topik Menarik