Sempat Viral Tewaskan Pencuri Ternak, Muhyani Kembali Kehilangan Dua Ekor Kambing! Begini Faktanya

Sempat Viral Tewaskan Pencuri Ternak, Muhyani Kembali Kehilangan Dua Ekor Kambing! Begini Faktanya

Terkini | banten.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 19:00
share

SERANG , iNewsBanten - Muhyani sempat viral beberapa bulan lalu lantaran menjadi tersangka karena membunuh pencuri kambingnya. Kini kambing milik Muhyani warga Kampung Ketileng, Kelurahan Tritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang kembali kehilangan kambing.

Muhyani setiap malam menjaga kandang kambingnya dan sempat pergi untuk makan bersama keluarganya atau bacakan sekira pada pukul 01.00 WIB.

"Kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 10 Mei 2024 dini hari."

Tak lama kemudian, ia tertidur di pos ronda dan kembali ke kandang kambingnya pukul 06.00 WIB. Di sana ia melihat bahwa 1 ekor kambingnya mati dengan leher terpotong dan 2 lainnya hilang. Kambing itu merupakan pemberian dari mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Pemberian dari Pak Dedi Mulyadi, katanya karena amanat waktu itu entar kang kalau Kang Dedi main ke Serang mampir ke Ketileng, ujarnya.

Kejadian ini kata Muhyani merupakan pertama kalinya setelah kasus serupa yang sempat membuatnya menjadi tersangka.

Ada beberapa karung kosong di kandangnya yang hilang. Ia menduga dua kambingnya yang hilang pun tidak dibawa hidup-hidup tapi dipotong di tempat.

Dirinya juga sempat curiga kepada orang yang mencari belut di sekitar kandang tersebut sebelum kejadian.

Muhyani mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Walantaka.

Ada yang ketinggalan, sendal (pelaku) udah dibawa ke sini (Polsek Walantaka) satu pasang, jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Walantaka, AKP Juwandi mengungkapkan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

Dari hasil cek TKP, pelaku masuk melalui area sekitar kandang itu membongkar pagar yang terbuat dari bambu di sebelah pojok dirusak, ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Rerskrim Polresta Serang Kota.

Kerugian materi dari 3 ekor kambing itu Rp3,6 juta karena diperkirakan 1 ekor Rp1,2 juta. Minta doanya secepatnya bisa terungkap, tandasnya.

Topik Menarik