Selain Belanja, Pasar Parahyangan Kembangkan Tren Bisnis O2O

Selain Belanja, Pasar Parahyangan Kembangkan Tren Bisnis O2O

Ekonomi | bandungraya.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Di tengah-tengah kebutuhan akan pengalaman berbelanja yang berkualitas, higienis, dan praktis, Kotabaru Parahyangan dengan bangga mempersembahkan sebuah inovasi baru yang akan mengubah paradigma belanja masyarakat.

Dengan keunggulan yang berani bersaing, Pasar Parahyangan menawarkan pengalaman berbelanja yang mengagumkan dengan sentuhan tradisional namun memenuhi standar internasional.

Terletak di pusat Kota Kotabaru Parahyangan, Pasar Parahyangan menawarkan lebih dari sekadar tempat belanja.

Pasar Parahyangan merupakan tempat di mana Pengusaha Mikro, Petani, Peternak dapat menemukan wadah untuk menyajikan produk yang beragam, selalu tersedia (no backlog), serta menghadirkan produk dari kualitas Grade A, B, C, dan edukasi dari produk yang dijajakan yang siap untuk dijual dalam skala besar.

Perlu diketahui, profil Pedagang di Pasar Parahyangan pun telah sukses mengekspor produk-produk lokal ke seluruh Indonesia bahkan mendunia, ini adalah kesempatan bagi mereka untuk berbagi pengalaman mereka dengan pengusaha lainnya, memberikan wawasan berharga tentang strategi pemasaran global, distribusi, dan standar kualitas internasional.

Didukung dengan infrastruktur dan fasilitas yang modern, pasar ini berkomitmen untuk menjadi sarana yang memungkinkan pengusaha mikro untuk berkembang dan memperluas jangkauan pasar mereka secara B2B/B2C dengan mengusung Tren Bisnis O2O (Online to Offline) sehingga dapat menarik calon pembeli potensial dari channel online untuk melakukan pembelian di toko fisik.

Sederhananya, O2O dapat membawa konsumen dari media sosial ataupun iklan digital untuk berbelanja di toko fisik Pasar Parahyangan ataupun sebaliknya.

Sistem Distribusi Langsung dari Produsen ke Konsumen di Pasar Parahyangan akan memotong rantai penjualan hingga hanya 3-4 tahap dari produsen ke konsumen.

Pedagang pun masih relevan untuk menetapkan harga 5-10 lebih rendah atau lebih tinggi tergantung pada kualitas produk, sehingga konsumen bisa mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga bersaing, bahkan mampu dijual dengan harga murah karena langsung dari produsennya.

Maka dari itu, Pasar Parahyangan akan menjadi pusat bagi kolaborasi dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Konsep penyajian produk pun diperhatikan detail dengan mengusung penyajian penjualan seperti pameran dan dengan standar kebersihan yang tinggi, setiap pengunjung dapat merasa nyaman dan aman saat berbelanja.

Standarisasi untuk setiap produk yang dijual juga menjadi prioritas, memberikan jaminan kualitas untuk setiap transaksi yang merubah paradigma negatif berbelanja di pasar menjadi positif dan menyenangkan dengan hadirnya Pasar Parahyangan di Kotabaru Parahyangan.

Pengelola Pasar Parahyangan pun secara detail memperhatikan aspek komprehensif yang ada, seperti untuk bagian advertising & promotion, Estetika tenant, serta peraturan operasional untuk kenyamanan bersama.

Manager Area Komersial Kota Baru Parahyangan, Audrey mengatakan pihaknya bangga menyediakan platform bagi pengusaha mikro dan pedagang berpengalaman dalam ekspor untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang.

Kami percaya bahwa kolaborasi seperti ini akan memperkaya ekosistem bisnis lokal dan membantu meningkatkan daya saing produk-produk Indonesia di pasar global, ujar Audrey.

Dengan pembukaan pasar yang akan datang, diharapkan akan ada peluang baru yang terbuka dan menginspirasi bagi pengusaha mikro untuk meningkatkan visibilitas produk mereka, meningkatkan penjualan, dan memperluas jaringan bisnis mereka.

Pasar Parahyangan akan mengadakan acara pembukaan yang meriah, dengan serangkaian kegiatan yang menginspirasi dan edukatif untuk semua orang.

Mulai dari diskusi panel hingga demonstrasi produk, acara pembukaan akan menjadi kesempatan yang sempurna untuk mengenal lebih dekat dengan pengusaha mikro dan profil pedagang yang telah sukses mengekspor.

Topik Menarik