Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Kalah di Markas Everton, MU Menang Atas Sheffield

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Kalah di Markas Everton, MU Menang Atas Sheffield

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 08:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (25/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Liverpool yang secara mengejutkan kalah di Derby Merseyside kontra Everton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

Di pertandingan lainnya, ada Manchester United yang meraih kemenangan atas Sheffield United.

- Everton vs Liverpool

Liverpool harus mengakui keunggulan Everton di laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Goodison Park, tim berjuluk The Reds itu tumbang dengan skor 0-2.

Meski kalah dalam hal penguasaan bola, yakni tak sampai 25 persen, Everton mampu memaksimalkan peluang hingga terciptanya dua gol yang dicetak oleh Jarrad Branthwaite (27’) dan Dominic Calvert-Lewin (58’).

 

Lebih tragisnya lagi, kekalahan di derby Merseyside itu merupakan yang pertama untuk Liverpool dalam 13 tahun terakhir. Tentunya hasil itu sangat mengecewakan, terlebih pasukan Jurgen Klopp membuang peluang untuk terus mengincar gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kekalahan dari Everton membuat Liverpool tertahan di peringkat kedua dengan 74 poin. The Reds tertinggal tiga poin dari Arsenal yang bertengger di peringkat pertama.

Di sisi lain, Manchester City sampai saat ini masih menyimpan dua laga yang belum dimainkan dan kini sudah mengoleksi 73 poin.

Jika dalam dua laga tunda yang belum dimainkan bisa dimenangkan Man City, maka mereka akan merebut singgasana peringkat pertama dari Arsenal.

- Manchester United vs Sheffield United

Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Sheffield United di laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Old Trafford, Man United menang dengan skor 4-2.

 

Kemenangan itu jelas sangat berarti untuk pasukan Erik Ten Hag. Sebab sebelumnya Man United tercatat belum pernah merasakan kemenangan di empat laga terakhir mereka di Liga Inggris 2023-2024.

Berkat tambahan 3 poin dari kemenangan atas Sheffield, kini Man United berada di posisi keenam dengan 53 poin. Sementara Sheffield semakin terdampar di dasar klasemen.

Meski menang, sejatinya Man United nyaris menutup laga dengan kekalahan. Sebab hingga menit 60, Man United sedang tertinggal 1-2.

Awalnya Sheffield mencetak gol dulu pada menit 35 lewat aksi Jayden Bogle. Lalu Harry Maguire sempat membuat kedudukan menjadi sama kuat lagi di menit 42.

Menariknya, Sheffield kembali memimpin pada menit 50 berkat gol Ben Bereton Diaz. Kondisi tertinggal itu bertahan sampai menit 60 saja,

 

Sebab pada menit 61, Man United mendapatkan hadian penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes. Gelandang andalan Man United itu pun kembali mencetak gol di menit 81.

Terakhir, Rasmus Hojlund menggenapkan kemenangan 4-2 Man United atas tim tamu.

Topik Menarik