Hasil Bola Tadi Malam: Tertinggal Dua Gol, Juventus Tahan Imbang Cagliari

Hasil Bola Tadi Malam: Tertinggal Dua Gol, Juventus Tahan Imbang Cagliari

Olahraga | bandungraya.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 08:40
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Sabtu (20/4/2024) dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Dalam pertandingan pekan ke-33 ini, Juventus selamat dari kekalahan atas tuan rumah Cagliari. Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Sardegna Arena itu, laga berakhir dengan skor 2-2.

Pada laga ini, Juventus tertinggal lebih dulu lewat dua gol yang diciptakan Gianluca Gaetano dan Yerry Mina. Sedangkan gol penyeimbang Juventus diciptakan Dusan Vlahovic dan gol bunuh diri Alberto Dossena.

Jalannya pertandingan, Cagliari tampil menyerang sejak menitawal. Bola tandukan Eldor Shomurodov pada menit ke-15 bisa diamankan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Tuan rumah mendapat peluang emas dari titik putih pada menit ke-28 setelah bek Juventus, Gleison Bremer melakukan handball di kotak terlarang.

Gianluca Gaetano yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang dan membawa timnya unggul 1-0.

Tak sampai disitu, Cagliari kembali diberi hadiah penalti pada menit ke-36. Kali ini, Szczesny menjatuhkan Zito Luvombo di kotak 12 pas Juventus dan diganjar kartu kuning.

Yerry Mina yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna dan membawa tim tuan rumah memimpin 2-0.

Menjang turun minum, Juventus mencetak gol di menit ke-45. Dusan Vlahovic mencetak gol tap-in usai menerima umpan tarik Andrea Cambiaso dari sisi kiri.

Namun sayang, gol tersebut dianulir berdasarkan masukan Video Assistant Referee (VAR) dan teknologi offside semi-otomatis.

Pasalnya, Cambiaso sudah lebih dulu offside sebelum memberi assist. Skor masih 2-0 untuk Cagliari dan menjadi hasil akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Juventus berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya gol Juventus tercipta di menit ke-61.

Vlahovic sukses mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Serbia itu melepaskan tembakan bebas yang melengkung masuk ke gawang lawan. Skor berubah 2-1.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan empat menit sebelum waktu normal habis. Bek Cagliari, Alberto Dossena melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola silang lawan dari kiri.

Juventus berusaha mengejar gol kemenangan di injury time, tapi gagal membuahkan hasil. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Topik Menarik