Persib Segel Tiket Championship Series

Persib Segel Tiket Championship Series

Terkini | bandungraya.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 09:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib memastikan diri lolos ke babak Championship Series atau empat besar Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian itu didapat berkat 'bantuan' Persija Jakarta.

Ya, pada pertandingan pekan ke-31, Persija meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Marko Simic di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Atas kemenangan Persija tersebut, membuat Persib tidak mungkin lagi keluar dari posisi empat besar klasemen sementara. Meskipun, bila nantinya Pangeran Biru menelan kekalahan beruntun di tiga laga tersisa.

Persib menjadi tim kedua yang lolos ke championship series, setelah sebelumnya Borneo FC menjadi tim pertama yang telah memastikan langkah tersebut.

Saat ini, Persib menempati posisi dua klasemen sementara dengan raihan 56 poin dari 31 pertandingan yang telah dijalani.

Sementara di posisi ketiga, masih ditempati oleh Bali United dengan 52 poin. Sebelumnya, mereka sempat mengalami kekalahan dari Persikabo 1973 dengan skor 2-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Di posisi keempat ditempati oleh Madura United yang naik peringkat usai mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 4-0 di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sebelumnya, bek Persib, Nick Kuipers mengatakan, jika timnya tak boleh bergantung pada kontestan lain untuk bisa lolos ke babak Championship Series.

Menurutnya, Persib harus berjuang lolos ke babak selanjutnya tanpa dipengaruhi hasil tim lawan.

"Kami tidak boleh menggantungkan diri kepada tim lain dan fokus kepada pertandingan tim sendiri," ucap Nick, Rabu (17/4/2024).

Topik Menarik