Semarakkan Hari Kartini, The Sunan Hotel Solo Berikan Penghargaan bagi Dua Perempuan

Semarakkan Hari Kartini, The Sunan Hotel Solo Berikan Penghargaan bagi Dua Perempuan

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 19:10
share

SOLO, iNewsbadung.id - Semarakkan Hari Kartini, The Sunan Hotel Solo berikan penghargaan untuk dua perempuan tangguh di Kota Solo.

Dikemas dalam Kartini Award, The Sunan Hotel Solo memberikan penghargaan untuk individu yang sudah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam memberikan kontribusi nyata di sektor pariwisata dan menggerakkan ekonomi melalui pengembangan UMKM Kota Solo.

Menurut General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, dua tokoh inspiratif perempuan yang dipilih dianggap mampu menunjukkan dedikasi dan pengabdian di bidang masing-masing.

Tahun 2024, dua tokoh perempuan tangguh Kota Solo yang mendapatkan penghargaan Kartini Award yakni Shinta Adithya, General Manager Solo Safari dan Maliyana Nur Wijayanti, Ketua Umum Solopreneur.

Dipilihnya Shinta Adithya, General Manager Solo Safari karena telah menjadi salah satu sosok perempuan penggerak pariwisata.

Solo Safari sudah menjadi icon pariwisata yang berkembang pesat dan berhasil menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp6,2 Miliar, sehingga Pemkot Solo memberikan penghargaan sebagai wajib pajak terbaik tahun 2023.

Sementara dipilihnya Maliyana Nur Wijayanti sebagai tokoh inspiratif perempuan karena telah berhasil melahirkan sekelompok pebisnis kecil dan kreatif di Kota Solo, saat terhimpit pandemi Covid-19.

Tak dinyana, kondisi serba sulit di masa pandemi justru membuka jalan rezeki dan mampu membuat sejumlah UMKM naik kelas.

Retno Wulandari menambahkan, semangat yang dimiliki Kartini-Kartini modern Kota Solo ini diharapkan dapat memberkan inspirasi bagi seluruh perempuan untuk maju berperan positif dalam keluarga, masyarakat dan negara.

Para perempuan tangguh ini disebutkan Retno sebagai Kartini cerdas dan tangguh, bahu membahu bersama kaum laki-laki memajukan pembangunan.

"Kami mendorong peran perempuan untuk berkiprah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan," terang Retno, Sabtu (20/4/2024).

Semoga tulisan tentang semarakkan Hari Kartini, The Sunan Hotel Solo berikan penghargaan bagi dua perempuan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik