Peringati Hari Bumi, PLN Nusantara Power UPDK Belawan Tanam 30 Pohon Kelapa

Peringati Hari Bumi, PLN Nusantara Power UPDK Belawan Tanam 30 Pohon Kelapa

Terkini | asahanraya.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 11:01
share

Medan, iNewsAsahanRaya.id - PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Belawan dalam memperingati hari bumi sedunia tahun 2024 menanam 30 bibit pohon kelapa di areal unit kerja di kawasan kelurahan Sicanang kota Medan Sumatera Utara. Hal ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati.

PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Belawan menanam 30 bibit batang pohon kelapa di halaman areal unit kerja kantor di kelurahan sicanang kecamatan medan belawan kota medan, (26/04/2024).

Penanaman bibit pohon kelapa ini dilakukan dalam rangka puncak acara hari bumi sedunia tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 22 april lalu.

Suyanto, pejabat lingkungan unit pembangkit belawan PLN Nusantara Power mengatakan PLN UPDK Belawan ikut berpartisipasi dalam menghijaukan bumi dalam hari bumi sedunia, hal ini dilakukan untuk menghidupkan lagi keanekaragaman hayati sehingga bumi semakin hijau serta paru-paru dunia semakin berkembang.

"Sebelumnya PLN Nusantara Power UPDK Belawan juga telah menanam dan melakukan pemeliharaan terhadap 1.000 batang pohon mangrove di kawasan pesisir pantai Belawan yang merupakan areal kantor unit kerja PLN pada agustus 2023 lalu", tambah Suyanto.

Rencananya PLN Nusantara Power UPDK Belawan akan kembali menanam 1.000 batang pohon mangrove di areal unit kerja hingga sampai desember 2024 total 2.000 pohon mangrove telah ditanam.

Saat ini pln nusantara power updk belawan telah menerapkan penggunaan green energy yakni penggunaan tenaga batrai untuk mengurangi pemakaian energy fosil yang merupakan komitmen pln nusantara power updk belawan menjaga bumi. 

Topik Menarik