ULB Peroleh Dana Hibah PK-KM 2024 Sebesar Rp 941 Jt

ULB Peroleh Dana Hibah PK-KM 2024 Sebesar Rp 941 Jt

Terkini | asahanraya.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 23:10
share

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id -  Melalui judul program Penguatan Pembelajaran Kewirausahaan Terpadu FEBISmart Berbasis Digital, Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Labuhanbatu menerima hibah sebesar Rp. 941 jt dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Liga 3 Tahun 2024. Judul program ini mencerminkan semangat ULB dalam mengedepankan kewirausahaan sebagai bagian penting dari pengembangan tridharma perguruan tinggi, sekaligus mendukung kebijakan Kampus Merdeka dan pencapaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Universitas Labuhanbatu (ULB) melalui Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Labuhanbatu menjadi salah satu Program Studi Penerima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Liga 3 Kemendikbud Ristek Tahun 2024 mengikuti jejak Institusional Supporting System (ISS) MBKM yang telah diraih di tahun sebelumnya.

Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, Ph.D saat dikonfirmasi iNews.id pada Kamis (18/4/2024) menjelaskan, informasi penerima Hibah tersebut secara resmi diumumkan pada sistem lampiran surat Kemendikbudristek Nomor:0381/E.E3/KU.07.00/2024 tanggal 5 April 2024. Program dana hibah PK-KM sendiri merupakan bantuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) fokus untuk pembenahan Kualitas Inovasi Pembelajaran pada Program Studi Manajemen FEB ULB melalui judul program Penguatan Pembelajaran Kewirausahaan Terpadu FEBISmart Berbasis Digital.

"Judul program ini merupakan cerminan motto ULB sebagai kampus yang mengedepankan kewirausahaan sebagai bagian penting pengembangan tridharma PT di ULB sekaligus mendorong, memfasilitasi, dan mempercepat perguruan tinggi dalam menerapkan kebijakan Kampus Merdeka serta mencapai delapan Indikator Kinerja Utama (IKU)," kata dia.

Selain itu, sambung Ade, prestasi ULB dalam PK-KM 2024 menegaskan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi di daerah yang komitmen pada penyelenggaraan tridharma berbasis Kampus Merdeka, sesuai arahan dan kebijakan Kemendikbud Ristek.

Meskipun demikian, ia menekankan kepada seluruh tim terlibat untuk tidak berpuas diri dengan prestasi ini. Sebaliknya, ia mendorong mereka untuk bekerja dengan rasa memiliki dan tanggap, sehingga penggunaan anggaran untuk implementasi program PK-KM dapat optimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Capaian kerja keras oleh Tim PK-KM Prodi Manajemen dan Task Force MBKM ULB ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi program studi lainnya di ULB kedepan bekerja lebih baik mengikuti kompetisi ini mulai dari tahap persiapan untuk bersaing dengan kampus dari seluruh Indonesia hingga tembus memperoleh hibah dana PK-KM 2024 sekitar Rp. 941 juta," jelasnya.

Topik Menarik