Apakah Makan Makanan Pedas Bisa Picu Keguguran?

Apakah Makan Makanan Pedas Bisa Picu Keguguran?

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 19 Maret 2024 - 13:30
share

KIKY Saputri dan sang suami, Muhammad Khairi tengah berduka karena kehilangan buah hati pertamanya. Komika 30 tahun itu mengalami keguguran di usia kehamilannya 10 minggu.

Sang comedian menuturkan, salah satu penyebab utama dirinya mengalami keguguran yang dialaminya yaitu karena ada kista yang tumbuh berada di luar rahimnya. Selain kehilangan sang janin, Kiky pun harus mengangkat ovarium kirinya demi keselamatan dirinya.

Kiky pun mengaku dirinya menyesal, karena selama ini tak bisa menjaga pola makan dan juga beristirahat dengan cukup. Rasa penyesalan yang besar dan ingin memutar kembali waktu amat dirasakan olehnya.

(Foto: Isntagram @Yoanitasavit)

Aku ngerasa bersalah, enggak bisa jaga diri dengan baik, makan makanan sembarangan, istirahat nggak cukup gitu, ujar Kiky dikutip dari kanal Youtube Kiky Saputri Official.

Waktu istirahat dan pola makan memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan selama masa kehamilan. Ada muncul stigma di masyarakat, menyebutkan bahwa ibu hamil tak boleh sembarangan mengonsumsi makanan, termasuk makanan pedas. Lantas, benarkah makan makanan yang pedas bisa memicu keguguran?

Topik Menarik