Bukit Trunyan Bali Tampilkan Pemandangan ala Jurrasic Park Viral, Jalur Favorit para Pendaki

Bukit Trunyan Bali Tampilkan Pemandangan ala Jurrasic Park Viral, Jalur Favorit para Pendaki

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 11:20
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Selama ini, Bali mungkin dikenal dengan keindahan pantainya. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa di sana terdapat sebuah daerah yang disebut 'Pulau Dewa' yang juga memiliki pesona perbukitan yang memukau, yaitu Bukit Trunyan.

Bukit Trunyan tidak hanya menjadi tujuan wisata, tetapi juga sering menjadi rute pendakian bagi para pendaki pemula. Selain menawarkan pemandangan yang memukau sepanjang perjalanan, suasana di sini juga begitu segar karena lokasinya di tepi timur Danau Batur.

Pemandangan menakjubkan dari Bukit Trunyan telah diabadikan oleh seorang wisatawan lokal melalui video yang diambil dengan menggunakan kamera drone dan dibagikan melalui akun Instagram @farid_sadam28.

"Ditampilkan Keajaiban Bukit Trunyan," tulis akun Instagram tersebut.

Bahkan, video dari akun Instagram tersebut juga diunggah ulang oleh akun resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, @wonderfulindonesia.

Dalam video tersebut, kita dapat melihat beberapa pendaki melewati jalur puncak Bukit Trunyan yang terlihat seperti bukit dalam film Jurassic Park karena tingginya dan ditutupi oleh hamparan rumput hijau.

Bukit tersebut juga dikelilingi oleh kabut tipis yang semakin memperindah pemandangan di sepanjang jalur pendakian Bukit Trunyan, menjadikannya eksotis dan memukau.

Sesuai dengan namanya, bukit ini terletak di Desa Trunyan dan menawarkan pesona alam yang menawan.

Para wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan, gunung, danau, bahkan laut. Selain itu, mereka juga dapat melakukan pendakian dan berkemah di sini.

Pohon hijau dan semak yang melintasi jalur pendakian menjadi daya tarik utama. Dengan ketinggian sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut, udara sejuk dan teduh membuat perjalanan terasa menyenangkan dan tidak terlalu berat.

Dari puncak bukit, wisatawan dapat melihat caldera Gunung Batur dan Danau Batur. Dari kejauhan, di sebelah timur terlihat Laut Lombok.

Wisatawan juga dapat melihat Gunung Rinjani dengan jelas, serta Gunung Abang dan Gunung Agung dari bukit ini.

Topik Menarik