Viral Wisatawan Lokal Curhat Dibikin Kesal oleh Turis India saat Liburan ke Bali

Viral Wisatawan Lokal Curhat Dibikin Kesal oleh Turis India saat Liburan ke Bali

Travel | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 18:41
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Bali memang dikenal hingga mancanegara. Tidak heran jika turis asing sering memenuhi berbagai destinasi wisata di Bali.

Salah satunya, turis asal India yang beberapa waktu lalu menjadi perbincangan hangat netizen. Turis India tersebut membuat wisatawan Indonesia yang juga liburan di Bali kesal. 

Melalui postingan di akun X @denald. Wisatawan Indonesia sempat bertengkar dengan kelompok turis India. 

"Aku siap-siap moto tempat ini, Tiba2 turis India: Excuse me, itu tempatku mau foto.
Aku: Hah? Ini kan tempat umum
India: Aku datang duluan
Aku: Kosong gini lho
India: Tadi msh dandan. Skrg kamu minggir
Aku: Enak aja nyuruh2! Antri! Pengen tak jungkrakno mengisor wonge. Ga beradab blas!,” tulis akun tersebut menceritakan kronologinya, seperti dikutip pada Kamis (9/5/2024). 

Tak sampai di situ, saat pemilik akun itu menunggu suaminya yang sedang snorkeling, dia mengaku sempat adu otot dengan rombongan turis perempuan dari India. 

"Sofa yg jelas-jelas ada tasku, disingkirkan trus diduduki. 
Aku: permisi, itu tempat dudukku
India: kamu duduk di tempat lain aja
Aku: siapa kalian nyuruh2 aku pindah?! 
Mereka ngomel-ngomel pindah. Sedeng nemen. Ngajak tukaran aku, tak jabani!,” tulisnya.

Menurut akun tersebut turis India kalau foto-foto ngalahin turis dari China. Kalau saat foto-foto mereka tidak peduli dengan antrean. 

“Trus aku mbatin: Bali dan Nusa Penida, penuh sama Turis India ya. Uwakehh nemen,” ujarnya 

“Di kapal mau balik ke Bali, sepasang turis India foto-foto donk di bagian dalam depan padahal kapalnya penuh. Mereka ya gak peduli, tetep pose-pose segala gaya meski sempit-sempitan. Saking semangatnya, sampai nginjek kaki suamiku yg duduk paling depan. Ga minta maaf pula. Kok bertubi2 hari ini,” katanya.

“Suamiku lihat aku tengkar sama turis-turis India itu, hanya memberi semangat dari jauh,” katanya lagi.

Netizen itu masih merasa kesal dengan tingkah turis India yang tidak mau bergantian foto. 

“Kok isoookkkk lho tempat umum, kosong, trus aku mau moto di situ, diusir hanya krn dia mau begaya poto-poto di situ. Akal sehatnya lho ditaruh mana. Gregetan aku,” katanya jengkel. 

Postingan tersebut direspons dengan beragam komentar dari netizen yang juga memiliki pengalaman serupa.

“Udah gitu ngototan kan, gak mau denger orang lain. Gak bisa pelan, harus bentak kagetin. Baru mereka diam,” kata @andrie***

“Pernah lihat mereka ke toilet umum di Nusa Penida. Ada yang jaga, harus bayar dong, padahal cuci kaki doang 2ribu. Masih ditawar, guendeng,” kata Ox_pesta***

“India dan China ini sama aja kelakuan warga negaranya. Indonesia juga di negara orang lebih norak ya (ingat yg goyang-goyang dahan Sakura di Jepang)” kata @iphank***

“Kalo urusan sama mereka jangan mau kalah mbak. Udah bukan gak tau malu lagi tapi dah gilak memang. Kirain cuma yang modelan bawah…eh ternyata yang modelan atas juga sama,” tutur @wildowati***

Topik Menarik