Viral Balita Berparas Bule padahal Ibu dan Bapak Orang Minang Asli, Netizen: Gemoyy!

Viral Balita Berparas Bule padahal Ibu dan Bapak Orang Minang Asli, Netizen: Gemoyy!

Travel | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 09:02
share

JAKARTA, iNews.id - Ada saja keunikan yang ditemukan di berbagai daerah Indonesia. Mulai dari keindahan alam, budaya, kuliner hingga keunikan wajah seseorang yang menjadi daya tarik.

Salah satu keunikan tersebut kali ini datang dari salah satu orang Minang yang memiliki paras wajah mirip bule. Ya, perlu diketahui, mayoritas masyarakat asli Indonesia terlahir dengan kulit yang cenderung kuning langsat hingga sawo matang. 

Hal ini karena Indonesia termasuk ke daerah tropis, sehingga sangat wajar apabila sebagian besar masyarakatnya tidak memiliki kulit yang putih. Namun jika orang asli Indonesia memiliki kulit yang sangat putih itu umumnya hasil pernikahan campur antara orang tua asli Indonesia dengan negara-negara kulit putih lainnya. 

Akan tetapi berbeda dengan balita asal Sumatera Barat yang satu ini. Melansir akun TikTok @maskumiss, terlihat ada balita yang sedang digendong seorang ibu menggunakan kain gendongan bayi.

Rambut dari balita tersebut tampak kecoklatan. Bahkan alisnya pun tidak tebal, hanya berwarna pirang dengan samar-samar kecoklatan. Kulitnya putih bersih dengan pipi ranum sedikit kemerahan. Ketika terkena cahaya yang cukup terang, warna bola matanya terlihat coklat terang. 

Melihat fisik balita tersebut membuat netizen beranggapan anak tersebut adalah hasil pernikahan antara orang asli Indonesia dengan bule atau orang keturunan asli Eropa.

Tapi ternyata sang pemilik akun mengonfirmasi, balita perempuan tersebut sama sekali tidak memiliki darah keturunan asing. Justru balita tersebut memiliki darah asli Sumatera Barat. “Ga ada bule sih pure Sumatera Barat kak,” ujar pemilik akun.

Meski begitu, masih banyak netizen yang salah mengira bayi tersebut keturunan bule. Sebab dari penampilan fisiknya sangat jauh berbeda dengan kebanyakan orang asli  Indonesia. Bahkan ada beberapa netizen yang memiliki kerabat dengan penampilan serupa meski tidak memiliki keturunan campuran bule.

“Aku juga punya ponakan bule banget padahal orang tua asli Indo semua,” ujar akun @cat****

“Gemoyyy amayyy dekk,” kata akun @ali****

“Ternytaa diaa orang Minang,” komentar akun @aca****

“Sebenarnya dia itu bingung karena salah negara,” kata akun @pis****

“Rambutnya coklat bagus,” ujar akun @aul