4 Tips Belanja Baju Lebaran agar Tidak Kalap, Dijamin Bisa Hemat!

4 Tips Belanja Baju Lebaran agar Tidak Kalap, Dijamin Bisa Hemat!

Travel | inews | Senin, 1 April 2024 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id - Membeli baju baru menjelang Lebaran sudah menjadi tradisi turun-temurun yang dilakukan banyak orang. Bahkan, pusat perbelanjaan di berbagai daerah penuh dengan pengunjung yang akan berbelanja.

Berbagai tren model baju Muslim yang cocok dikenakan saat Lebaran pun mulai bertebaran. Tak heran, sejumlah toko diserbu para pembeli untuk mendapat baju Lebaran terbaik mereka.

Meski begitu, Anda tetap perlu mengontrol diri agar tak kalap saat belanja baju Lebaran. Perlu diingat, Anda tetap harus menyisihkan uang dan tak konsumtif saat belanja keperluan hari raya.

Berikut tips hemat saat belanja baju Lebaran agar tidak kalap, dilansir melalui Fustany.

1. Pilih baju yang dibutuhkan

Tips pertama ialah memilih baju yang dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan dan mengidamkan satu model baju, pilihlah untuk jadi baju Lebaran Anda. Dengan membeli baju yang dibutuhkan, Anda jadi tak perlu lagi melirik baju-baju lainnya. Dengan begitu, hal ini bisa mengurangi keborosan saat belanja baju Lebaran.

2. Tentukan budget

Menentukan budget sebelum belanja baju Lebaran sangat penting. Ini jadi acuan Anda supaya tidak belanja berlebihan. Tetapkan anggaran dan coba semaksimal mungkin untuk menaatinya. Jika sering melakukannya, Anda dapat mengontrol kebiasaan berbelanja dan menabung untuk hal-hal lain.

3. Pastikan ukuran tepat

Jangan membeli pakaian apa pun tanpa mengetahui ukuran yang pas untuk Anda. Pastikan juga warna dari baju Lebaran yang Anda inginkan sudah sesuai sehingga tak perlu lagi menukarnya. Sebab, menukar baju membutuhkan usaha lebih hingga ongkos tak terduga dan menambah banyak pengeluaran.

4. Lakukan perbandingan harga

Usahakan jangan terlalu bernafsu saat belanja baju Lebaran. Bila sudah menemukan model yang pas, sebaiknya lakukan lagi perbandingan harga terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa membandingkan tempat mana dengan harga yang paling terjangkau. Ini bisa jadi tips agar tetap berhemat saat belanja baju Lebaran.

Topik Menarik