Perawatan Kulit Wajah agar Sehat dan Glowing, Bikin Percaya Diri 

Perawatan Kulit Wajah agar Sehat dan Glowing, Bikin Percaya Diri 

Travel | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:05
share

JAKARTA, iNews.id - Memiliki kulit wajah sehat dan glowing menjadi impian banyak orang. Anda akan tampil percaya diri dengan kulit wajah sehat.

Tidak heran jika hal ini membuat banyak orang rela melakukan perawatan di berbagai klinik kecantikan. Ya, untuk mendapatkan kulit yang glowing, penting merawatnya dengan cermat dan teratur. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing.

Bersihkan secara teratur

Membersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih yang lembut membantu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit kusam. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap. Menghidrasi kulit secara teratur dengan pelembap membantu menjaga kelembapan alami kulit dan membuatnya terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Eksfoliasi Melakukan eksfoliasi secara teratur membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit baru dapat muncul, meninggalkan kulit yang lebih cerah dan bercahaya. Jangan lewatkan pula memakai tabir surya. Menggunakan tabir surya setiap hari membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan hiperpigmentasi.

Konsumsi makanan sehat

Makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan kilau alami kulit.

Hindari stres

Stres dapat memengaruhi kondisi kulit, jadi penting untuk mencari cara untuk mengelolanya, seperti dengan bermeditasi, berolahraga, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan. Usahakan tidur yang cukup. Tidur yang cukup memberi kesempatan bagi kulit untuk memperbaiki dan memperbaharui diri sendiri, sehingga penting untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam.