Lagi Tren Menikmati Makanan Sehat dengan Kualitas Non-GMO tanpa Bahan Kimia

Lagi Tren Menikmati Makanan Sehat dengan Kualitas Non-GMO tanpa Bahan Kimia

Travel | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:28
share

JAKARTA, iNews.id - Makan di restoran yang menyajikan masakan autentik memang bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Apalagi makanan yang disajikan oleh restoran memiliki rasa yang konsisten.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Sarirasa Group, yang berbasis di Jakarta, memiliki komitmen menghadirkan makanan berkualitas tinggi bagi pelanggan. Restoran yang berada di naungan Sarirasa Group ini memahami kualitas hidangan juga ditentukan oleh bahan baku yang digunakan dan juga cara pengolahannya.

Kali ini, Anda bisa mengintip dapur Tofu Deli yang menjadi central kitchen Sarirasa Group. Dapur ini mengolah tahu, tempe dan susu kedelai yang akan disalurkan ke seluruh restoran Sarirasa Group di Jakarta.

Keunikan dari dapur ini adalah bahan baku kedelai yang digunakan adalah kedelai non-GMO (genetically modified organism). GMO merupakan organisme yang gen-gennya telah diubah dengan teknik rekayasa genetika.

Sidarto Tjhin, Head of Operation Tofu Deli mengatakan, dapur produksi Tofu Deli merupakan bagian dari Sarirasa Group, berdiri dengan tujuan mengontrol kualitas bahan mentah. Didirikan karena tingginya permintaan akan tempe dan tahu di restoran Sarirasa Group.

"Apalagi pada saat itu ada kasus tahu yang mengandung formalin di pasaran. Dengan membangun dapur produksi sendiri, kami dapat memastikan kualitas bahan mentah yang digunakan," kata Sidarto Tjhin melalui keterangannya Jumat (22/3/2024).

Sidarto mengatakan, adapun salah satu fokus utama Tofu Deli adalah kedelai yang diimpor dari Kanada dan memiliki beberapa keunggulan yaitu bersih, tanpa campuran apa pun, dan ukurannya lebih besar daripada kedelai lokal.

"Kedelai lokal memang memiliki kualitas yang baik, ukurannya relatif lebih kecil. Kedelai impor datang dalam keadaan bersih, jadi kami pastikan selalu memenuhi standar kualitas yang tinggi," ujarnya.

Lavinia Siswadi, Kepala Pemasaran Sarirasa Groupa mengatakan, dengan sejarah yang kaya dalam menciptakan hidangan lezat yang mengutamakan kualitas dan kesejahteraan, Sarirasa Group terus menawarkan makanan yang tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga memberi nutrisi bagi tubuh dan jiwa.

"Komitmen kami untuk menawarkan
makanan yang memberikan dampak positif bagi kesehatan keseluruhan pelanggan. Setiap hidangan dirancang dengan cermat untuk memprioritaskan kualitas dan nilai nutrisi, memastikan pelanggan menikmati hidangan lezat yang memberikan dampak positif bagi kesehatan secara keseluruhan," kata Lavinia.

Komitmen ini, lanjutnya, juga diperluas ke dalam menu vegetarian, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan individu yang mencari pilihan makanan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

"Menu vegetarian kami menampilkan bahan-bahan seperti tempe, tahu, taoge, dan lainnya, yang dipilih dengan cermat untuk kualitas non-GMO dan tanpa bahan kimia," kata Lavinia.

Sajian ini tersedia di seluruh outlet kami, mulai dari Tahu Telur di Senayan Group, Rendang Jamur di TeSaTe, hingga Tahu Tausi di Gopek House.

"Komitmen kami terhadap kesejahteraan melebihi sekadar kuliner. Opsi makanan non-GMO dan bebas bahan kimia, disertai dengan pilihan makanan tanpa pewarna buatan, disajikan dengan meminimalkan penggunaan MSG," katanya.

Lavinia menjelaskan, manfaat dari bahan-bahan non-GMO sudah terbukti dikenal karena kemurnian dan kualitas alami serta bebas dari modifikasi genetik. "Dengan menggabungkan bahan-bahan non-GMO dan tanpa bahan kimia, kami memastikan produk di restoran tetap mempertahankan rasa alami dan manfaat nutrisinya," ujarnya.

Topik Menarik