Sensasi Menikmati Menu Ramadhan dengan Kuliner Khas Warisan Nusantara 

Sensasi Menikmati Menu Ramadhan dengan Kuliner Khas Warisan Nusantara 

Travel | inews | Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:00
share

JAKARTA, iNews.id - Pada momen Ramadhan, menjadi waktu tepat untuk menikmati sajian kuliner warisan Nusantara yang lezat dan khas. Mulai dari ketupat, rendang, opor ayam, kolak, hingga sate, ada banyak variasi hidangan yang bisa dinikmati.

Menikmati sajian Nusantara ini menjadi waktu yang tepat untuk merayakan keanekaragaman kuliner Indonesia sambil berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan teman di momen Ramadhan.

Ya, ada banyak sajian Nusantara yang bisa dinikmati. Adapun salah satu hidangan warisan Nusantara tersebut dapat dinikmati di berbagai restoran yang berada di naungan Sarirasa Group.

Lavinia Siswadi selaku Head of Marketing Sarirasa Group mengatakan, dengan fokus pada tiga pilar utama yaitu pelestarian, peningkatan, dan promosi, Sarirasa Group telah menjadi rumah bagi beragam brand-brand pangan yang memanjakan lidah pencinta kuliner di seluruh nusantara.

"Kami mempersembahkan keberagaman cita rasa Indonesia melalui beragam brand unggulan di bawah naungan Senayan Group. Dari menu Pulau Jawa hingga Pulau Dewata, brand-brand seperti Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, Sate Senayan, dan Sate Express Senayan telah memikat para penikmat kuliner dengan cita rasa autentiknya," kata Lavinia melalui keterangannya belum lama ini.

Dia menambahkan, tak ketinggalan, TeSaTe dan TeKoTe menghadirkan kelezatan menu Nusantara yang memukau, sementara Gopek House menghadirkan kelezatan menu Peranakan yang tak terlupakan.

Ada juga Foodiesia, dengan camilannya yang mengingatkan kita pada kenangan masa kecil, dan Sarirasa Catering yang menjadi andalan untuk acara khusus seperti hantaran dan tumpeng. Semuanya menjadi bagian dari pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Sarirasa Group.

"Kami tidak hanya dikenal dengan brand-brand kulinernya. Brand non-pangan seperti Sarirasa Tanah mula dan Sarirasa Origin hadir sebagai wadah untuk mengapresiasi keberagaman Indonesia, menggambarkan komitmen kami tidak hanya pada kuliner, tetapi juga pada kekayaan budaya dan kepedulian terhadap Indonesia," ujarnya.

Dia mengajak masyarakat merayakan keberagaman kuliner Indonesia dengan menu-menu spesial dalam menyambut berbagai hari besar di Indonesia. Mulai dari Imlek hingga Ramadhan, Lebaran hingga Hari Kemerdekaan Indonesia, kami menyuguhkan menu-menu istimewa yang tersedia dalam periode terbatas selama satu bulan.

Lavinia menambahkan, menu-menu ini tidak hanya menjadi penanda perayaan Sarirasa Group terhadap keberagaman tradisi, tetapi juga memperkaya suasana meriah dalam setiap perayaan besar di Indonesia.

Sebagai contoh, dengan diluncurkannya menu-menu Limited Time Offer (LTO) yang menggugah selera, seperti menu spesial Nyepi terinspirasi dari kekhasan Pulau Dewata, yaitu nasi ayam guling. Di momen Ramadhan ini, jangan lewatkan menu spesial Ramadhan yang bisa dinikmati di outlet TeSaTe, mulai dari hidangan utama seperti nasi kebuli kambing atau ayam hingga menu berbuka puasa (takjil) seperti serabi kurma dan bubur manis Ramadhan.

"Tidak ketinggalan, tersedia pula menu Ramadhan di outlet Sate Khas Senayan, seperti ketupat campur, kolak campur, dan jus blewah yang menggugah selera," ujarnya.

Topik Menarik