Viral, Mahasiswa Antre Panjang untuk Drive Thru Takjil Gratis, Netizen: Terakhir Pas Sampai Sudah Buka!

Viral, Mahasiswa Antre Panjang untuk Drive Thru Takjil Gratis, Netizen: Terakhir Pas Sampai Sudah Buka!

Travel | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 16:52
share

JAKARTA, iNews.id - Takjil merupakan salah satu makanan buka puasa yang banyak dicari masyarakat. Bahkan, di beberapa tempat, ada saja orang yang membagikan takjil gratis.

Tidak terkecuali di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Mereka menyediakan 5.000 porsi takjil gratis untuk mahasiswanya. Hal ini tentu disambut baik oleh para mahasiswa. Mereka mulai berdatangan untuk mengambil takjil di Gedung Kembar UMY sejak siang hari. Tidak heran jika pukul dua siang antrean telah mengular panjang.

Alfira Anggun salah satu mahasiswa UMY terlihat turut berburu takjil gratis. Momen berburu takjil ini dibagikan melalui akun Instagram pribadi @alfiraanggun_.

Dalam video tersebut, Alfira telah menyelesaikan pelajaran di kelasnya pukul sekitar pukul dua siang. Dia dan temannya langsung berburu takjil gratis yang telah disediakan oleh Boga UMY.

Jam 14.35 keluar kelas lari-lari antre takjil. Jam 14.37 antrean sudah panjang banget. Jam 14.40 antrean sudah rame banget, tulis Alfira dalam video unggahannya, Selasa (19/3/2024).

Dalam kesempatan ini, seluruh mahasiswa UMY bukan mengantre berbaris, melainkan naik motor seperti drive thru makanan di restoran-restoran. Dengan begitu, antrean bergerak dengan cepat.

Setelah satu jam mengantre, Aldira akhirnya sampai di Gedung Kembar tempat mengambil takil. Jam 15.35 antrean udah sampai gedung kembar, tulis Alfira dalam videonya.

Sesampainya di Gedung Kembar, Alfira langsung mendapat satu plastik putih yang berisi satu box nasi dan satu gelas es teh. Di dalam box berisi makanan yang lengkap, ada nasi putih, mi goreng, sosis, dan sayur buncis. Hidangan ini diproduksi sendiri oleh Boga UMY. Namun, menu makanan yang dibagikan tiap hari berbeda-beda.

Jika dilihat dari tingginya antusiasme mahasiswa yang berburu takjil sejak siang hari, maka tidak boleh telat datang mengambil takjil. Jika kesorean maka akan kehabisan.

"Telat dateng enggak kebagian takjil, kata Alfira.

Dengan viralnya video tersebut ada banyak komentar netizen yang lucu.

"Antrean terakhir pas sampe dah berbuka puasa" kata akun @teg***

"Ngantrinya 2 hari ngabisin takjilnya 2 menit," kata akun ande***

"Antre takjil 2 jam habis bensin 1 liter dapet takjilnya kolak 1 gls," ujar akun dia***

"Kelar ngantre pas sahur," ujar akun @alfaa***

Topik Menarik