Bingung Cari Tempat Bukber? Selain Restoran, Hotel Jadi Alternatif

Bingung Cari Tempat Bukber? Selain Restoran, Hotel Jadi Alternatif

Travel | inews | Selasa, 19 Maret 2024 - 10:45
share

JAKARTA, iNews.id Momentum buka puasa bersama (bukber) menjadi kesempatan mengeksplor cita rasa kuliner dari berbagai daerah hingga mancanegara. Namun, banyaknya pilihan hidangan untuk agenda buka puasa bersama membuat bimbang.

Selain restoran, hidangan otentik dan lezat bisa ditemukan di hotel karena dibuat langsung chef profesional. Dekorasi interior khas Ramadhan aesthetic, spot foto menarik dan kekinian, dilengkapi menu savoury hingga sweets menjadikan hotel lebih affordable baik dari sisi tempat maupun pilihan menu.

Apa kira-kira menu yang bisa dipilih dan kelebihan buka puasa bersama di hotel?

Menu Nusantara

Kekayaan rempah di Indonesia membuat selera kuliner masyarakat unik dan bervariasi. Hotel biasanya menyajikan menu mulai dari appetizer, main course, dessert, hingga minuman khas Indonesia.

All You Can Eat

Hotel biasanya mengusung konsep All You Can Eat (AYCE). Ini menarik karena pengunjung bisa kulineran sesuai dengan selera, baik dari pilihan menu hingga porsi.

Suasana

Hotel biasanya memiliki konsep buka puasa tersndiri baik dari nuansa temoat maupun lokasi yang menjadi andalan mereka. Misal, di Hotel The Allure Villas Managed Pangandaran, pengunjung disuguhi pemandangan pantai sambil menikmati momen kebersamaan di penghujung hari.

Meski termasuk dalam kategori luxury villa, harga paket buka puasa di The Allure Villas Managed by Sahid terbilang cukup affordable.

Nasi Bancakan

Nasi Bancakan umumnya tersaji sebagai hidangan pelengkap acara syukuran. Namun, juga hadir menjadi salah satu pilihan makanan di agenda buka puasa bersama. Menu bancakan bisa disantap bersama empat sampai lima orang di Sahid Mutiara Karawaci.

Pecinta Daging

Di antara belasan hidangan mulai dari takjil sampai main course hotel juga menghadirkan kambing gulai, beef or chicken shawarma, hingga Turkish coffee melalui penyajian unik, dengan tujuan meningkatkan impresi positif dan antusiasme para tamu di gelaran buka puasa bersama.