Kunjungi Jambi, Sandiaga Uno Terpikat Keindahan Taman Wisata Mangrove Pangkal Baru

Kunjungi Jambi, Sandiaga Uno Terpikat Keindahan Taman Wisata Mangrove Pangkal Baru

Travel | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 14:46
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan Taman Wisata Mangrove Pangkal Baru yang berlokasi di Desa Tungkal Satu, Jambi dikenal memiliki pemandangan menakjubkan. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Taman Wisata Mangrove Pangkal Baru.

Sandiaga Uno tampak menikmati keindahan hutan mangrove yang ada di tempat itu. Dia juga sempat mengunjungi kelompok pengrajin batik dan kerajinan batok kelapa yang merupakan khas dari kawasan Taman Wisata Hutan Mangrove Pangkal Baru.

Selain bagus untuk pariwisata, Sandiaga menyebut hutan mangrove memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki tumbuhan lain. Hutan mangrove memiliki kemampuan menyimpan karbon diatas rata-rata tumbuhan lain.

Melihat potensi wisata yang cukup besar dan manfaat untuk lingkungan, Sandiaga berjanji akan melakukan pembangunan fasilitas wisata seluas 689 hektare. Selain itu juga Sandiaga berjanji akan membenahi akses menuju hutan mangrove, baik dari infrastruktur maupun koneksi jaringan lintas sektoralnya.

"Yang terpenting bagi saya, rekreasi dan pariwisata tentunya akan kita benahi dari sisi interkonektivitas, aksesibilitas, dan transportasinya. Dan tetap mempertahankan ekosistem dan ekowisatanya untuk kebutuhan kita dan keberlanjutan ke depan," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan beberapa catatan yang disampaikan kepada Kemenparekraf. "Nantinya diharapkan ada perbaikan dan memberikan perubahan pada dampak ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tutur Sandiaga.

Topik Menarik