Seru Berburu Takjil Kekinian di Kota Wisata, Ada Chicken Karaage hingga Sushi

Seru Berburu Takjil Kekinian di Kota Wisata, Ada Chicken Karaage hingga Sushi

Travel | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 17:52
share

JAKARTA, iNews.id - Ada yang menarik pada Ramadhan 2024 ini. Tren masyarakat non-muslim yang ikut berburu takjil jadi sorotan. Hal ini membuat suasana Ramadhan menjadi semakin seru dan meriah.

Pedagang takjil kerap menjajakan banyak sekali makanan langka dan kekinian. Tidak heran jika umat muslim sangat semangat berburu takjil.Namun, kelezatan makanan tersebut membuat masyarakat non-muslim turut serta berburu takjil.

Uniknya berburu takjil bukan cuma di pinggir jalan. Ada tren berburu takjil di kawasan perumahan, hingga mall seperti di Kota Wisata. Salah satunya di Aeon supermarket Living World Mall Kota Wisata, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berbagai produk segar yang dijamin keamanannya dan kekinian ada di sini. Sebut saja aneka roti yang dipanggang setiap harinya, hingga chicken karaage dan sushi yang populer.

Takahiro Osugi Presiden Direktur PT Aeon Indonesia mengatakan makanan yang fresh selalu dibuat untuk berbuka puasa. Makanan fresh siap saji ini biasanya sangat digemari keluarga muda yang kebanyakan sibuk dan tak sempat menyiapkan menu berbuka.

Kami sangat senang bisa menawarkan produk makanan lezat populer dari toko kepada masyarakat setempat di Kota Wisata dan wilayah sekitarnya, kata Osugi, belum lama ini.

Tak Cuma takjil kekinian, di Aeon Kota Wisata juga hadir restoran Dodonyaki. Restoran ini menyajikan yakiniku bowl yang memadukan cita rasa tradisional Jepang dengan sentuhan modern. Dengan kombinasi daging berkualitas tinggi dan saus yakiniku & teriyaki, Dodonyaki makan memikat selera para pecinta kuliner Jepang.

Satu lagi yang istimewa untuk berbuka yakni chicken karaage dengan sentuhan rasa dan tekstur khas Jepang. Tak seperti karaage Indonesia, karaage yang disajikan di sini berbeda karena sangat juice dan renyah di luar.

Meski chicken karaage diolah dengan digoreng, rasa yang ditawarkan justru tak terlalu berminyak. Alhasil menu kudapan ini cocok untuk mereka yang menginginkan takjil dengan rasa gurih renyah. Sementara untuk takjil manis, beragam kurma juga tersedia di aeon. Mulai dari kurma basah atau yang kering dan kenyal.

Topik Menarik