Dorong Masyarakat Sadar Wisata lewat Promosi Wisata Edukasi Satwa

Dorong Masyarakat Sadar Wisata lewat Promosi Wisata Edukasi Satwa

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 16:28
share

RADAR JOGJA Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Maguwoharjo mengelar acara festival kesenian. Kegiatan ini dipelopori oleh Kelompok Sadar Wisata Maharjo Kalurahan Maguwoharjo Selasa (30/5). Tujuannya sebagai promosi wisata dan juga edukasi tentang satwa.

Ketua Panitia Acara Lilik Nuryahya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran wisata bagi masyarakat di daerah Manisrejo. Dimana gelaran lomba satwa burung kicau salah satunya dapat menarik wisatawan dari luar.

Acara berlangsung di Lapangan Burung PPBI Posma Sembego, Maniresrejo, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Lilik berharap dari kegiatan ini kedepannya dapat memajukan wisata di Maguwoharjo. Mengingat di Maguwoharjo tempat wisata masih minim.

Dengan dilaksanakannya acara hari ini semoga meningkatkan wisata di Maguwoharjo jelasnya, Selasa (30/5).

Pokdarwis bersama Pemerintah Kalurahan Maguwoharjo menjembatani masyarakat untuk sadar akan wisata. Salah satunya melalui pendampingan tentang bagaimana cara mengelola tempat wisata.

Ketua Pokdarwis Maguwoharjo Karyadi mengungkapkan adanya tantangan di wilayah Maguwoharjo. Salah satunya letak wilayah yang berada dekat dengan kota Jogja.

Ini menjadi kendala, dimana akan sulit kami dalam menyadarkan masyarakat akan kesadaran wisatanya katanya. (vis/om8/dwi)

Topik Menarik