Weekend Coffee Market, Dongkrak Pengembangan Industri Kopi

Weekend Coffee Market, Dongkrak Pengembangan Industri Kopi

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:40
share
weekend coffee market dongkrak pengembangan industri kopi

SEMARANG, POJOKJATENG.COM Strada Coffee bersama Kakagear Artisan menyelenggarakan Weekend Coffee Market di Jalan Letjen S. Parman, No. 47A, Gajahmungkur, Semarang, Minggu (28/5), lalu.

Menghadirkan Evani Jesslyn sebagai founder Strada Coffee sebagai narasumber talkshow bertajuk Business Entrepreneur Coffee Shop Development bersama praktisi lainnya, seperti Viki Rahardja, Gigih Sakti Alam, dan Andia Wicaksana.

Acara ini ditujukan untuk pelaku industri kopi maupun coffee enthusiast yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Ditambah, sabagai bagian dari perkembangan industri kopi juga tentunya, ujar Evani Jesslyn.

Ia menyebut, acara ini juga dimeriahkan dengan kompetisi latte art berhadiah jutaan rupiah untuk menguji kemampuan barista dalam menggambar menggunakan susu dan espresso. Diikuti juga dengan sharing session seputar latte artdengan pemateri Viki Rahardja dan Joost Roland.

Terdapat pameran kopi nusantara yang diisi berbagai tenant yang bergerak di industri kopi . Pengisi tenant terdiri dari Strada Coffee, Greenfields, Otten Coffee, Curious People Roastery, O Paper, Boger, Home Coffee Roastery, Arteristo, Aimee Gourmet Syrup, Hens Gourmet Syrup, Biznet, dan Cleo, bebernya

Selanjutnya, Evani menyebut ada sesi public cupping, di mana para pengunjung dapat menyeruput citarasa kopi nusantara dari Gayo, Jawa, Bali, Flores, Toraja hingga Papua.

Sembari mencicipi beragam kopi dari dalam negeri, pengunjung juga dihibur oleh penampilan akustik dari Hido Levin, tuturnya.

Terakhir ia mengatakan Strada Coffee berharap rangkaian acara ini dapat berkontribusi dalam memajukan industri kopi di Indonesia, khususnya di Semarang, Jawa Tengah.

Menjadi wadah bagi para pelaku industri dari hulu ke hilir dan konsumen kopi untuk berpartisipasi, saling memberikan inspirasi, berbagi inovasi, dan saling memotivasi untuk meningkatkan perkembangan industri kopi, pungkasnya.

Artikel Weekend Coffee Market, Dongkrak Pengembangan Industri Kopi pertama kali tampil pada Pojokjateng.com .

Topik Menarik