Ratusan Warga Bojongloa Kaler Antusias Ikuti Bandung Youth Festival

Ratusan Warga Bojongloa Kaler Antusias Ikuti Bandung Youth Festival

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 19:17
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ratusan warga Bojongloa Kaler terlihat antusias saat mengikuti program Bandung Youth Festival yang bertempat di Bumi Kopo Kencana pada Minggu (28/5/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan DPK KNPI Bojongloa Kaler bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Bandung serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung ini mengusung tema Sacangreug Pageuh, Sagolek Pangkek.

Acara District Youth Festival ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti gelaran senam sehat dari komunitas emak-emak, Festival UMKM Lokal, Pentas Kesenian dan Budaya serta kehadiran artis sinetron, Willy Preman Pensiun dan kawan-kawan.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Mochamad Edwin Khadafi mengatakan, pihaknya mengapresiasi terutama kepada para pemuda dan warga Bojongloa Kaler serta unsur pemerintah yang telah mewujudkan kerja-kerja kolaborasi demi kesuksesan acara Bandung Youth Festival.

Dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung selaku leading sector dan mitra strategis DPD KNPI Kota Bandung membuat sebuah program yang bertujuan meningkatkan indeks pembangunan pemuda dengan menggali potensi-potensi pemuda, khususnya dikewilayahan di 30 kecamatan se-Kota Bandung, kata Edwin.

Menurutnya, membangun Kota Bandung dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak.

Membangun Kota Bandung tidak bisa sendirian, butuh kerja kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga dapat mewujukan Kota Bandung yang bahagia warganya, gembira kotanya tambahnya.

Ketua DPK KNPI Bojongloa Kaler, Dodi Ramdani mengaku, bahagia dan bangga dapat turut ambil peran dalam memajukan kepemudaan di wilayahnya.

Ini merupakan momentum untuk mengeksplore potensi dikewilayahan, baik potensi kepemudaan, potensi umkm dalam meningkatkan ekonomi, potensi bakat kesenian dan budaya serta yang lainnya, ungkapnya.

Sementara itu, Soni Daniswara selaku narasumber dari Ketua SOG (Scooter Owners Group) komunitas motor vespa Bandung Raya mengatakan, dirinya merasa terhormat dan bangga diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dalam mensukseskan acara Bandung Youth Festival Bojongloa Kaler ini.

Bangga, bisa kolaborasi apalagi dengan pemuda yang mempunyai ide gagasan untuk membangun kepemudaan di kewilayahan, ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari percepatan program pemerintah di kewilayahan.

Merupakan sebuah Ruang kolaboratif yang memfasilitasi semua unsur Komponen Masyarakat menjadi salah satu bagian solusi dan percepatan program program pemerintah di kewilayahan, tandasnya.

Topik Menarik