Gibran Persilakan Relawan Tentukan Pilihan Capres yang Didukung

Gibran Persilakan Relawan Tentukan Pilihan Capres yang Didukung

Travel | BuddyKu | Rabu, 3 Mei 2023 - 15:28
share

SOLO, iNews.id Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sepenuhnya kepada relawan untuk menentukan sikap dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun demikian, Gibran telah memiliki sikap tersendiri.

Diwawancarai di Balai Kota Solo, Rabu (3/5/2023), Gibran menyebut pertemuan dengan relawan Jokowi di Loji Gandrung beberapa waktu lalu murni halal bihalal.

Namun demikian, diakui masih menyinggung agenda terdekat relawan Jokowi, yakni fokus pada penetapan tokoh Calon Presiden (Capres) yang akan didukung.

Fokus ke penetapan, enggak ada politik. Belum ada, kemarin hanya halal bihalal silahturahmi, dan makan opor, kata Gibran yang juga menjabat Wali Kota Solo.

Dikatakannya, para relawan tidak terafiliasi dengan partai manapun.

Kalau relawan kan seperti itu, mereka tidak terafiliasi dengan partai. Ditunggu dulu ya, kalau sudah ada waktu yang tempat, kami arahkan, ujarnya.

Selain itu Gibran juga mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki sikap untuk mendukung salah satu tokoh yang disebut-sebut akan didukung relawan Jokowi. Pilihan tokoh itu di antara Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Kalau saya sudah bersikap, tapi relawan ya seperti itu, katanya.

Namun saat diminta untuk menyebutkan salah satu tokoh dari dua tokoh di atas, Gibran enggan menjawab.

Sikap saya beresin pekerjaan di Solo dulu. Kemarin dua nama saja, biasa tho ada masukan ini itu, ucapnya.

Topik Menarik