Tren Budidaya Ikan Koi Naik di Banyuwangi, Banyak Permintaan, Pembeli dari Bali hingga Jakarta

Tren Budidaya Ikan Koi Naik di Banyuwangi, Banyak Permintaan, Pembeli dari Bali hingga Jakarta

Travel | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 04:18
share

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Usaha budidaya ikan koi mengalami kenaikan. Saat ini, permintaan untuk memiliki ikan koi di Banyuwangi mengalami peningkatan drastis hingga pengelola kuwalahan memenuhi kebutuhan Pasar.

Fenomena ini terlihat dari usaha Hadi Susilo Budiono warga asal Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ia merupakan pengelola ikan koi yang sedang banyak peminatnya. Dari banyaknya jenis ikan koi, peminat ikan koi mencari ikan dengan jenis Zero.

Hari ini yang laku terjual sebanyak 35 ekor ikan koi dengan harga yang sangat fantastis yakni Rp400 ribu sampai Rp500 ribu, jelas, Hadi Susilo Budiono.

Ikan koi yang laris dan diburu oleh maniak ikan koi itu, jenis zero dan Hanasuswi. Awal melakukan budidaya ikan koi ini sebenarnya saya mamang atau ragu, apa iya bisa mendatangkan uang banyak. Ternyata saya bersabar menggeluti budidaya ikan koi jenis Zero dan Hanasuswi selama 7 tahun ini, alhamdullilah hasilnya sudah bisa dirasakan dan sangat membantu perekonomian keluarga kami, ujarnya.

Pembelinya lanjutnya bukan masyarakat sekitar saja, namun banyak sekali peminat dari Pulau Dewata Bali, Bandung, Jakarta maupun Kalimantan.

Saat ini permintaan ikan koi jenis Hanasuswi terus berdatangan, Penggemar ikan koi meminta pengiriman jangan sampai Hari Raya Idul Fitri, jelasnya.

Topik Menarik