Murah di Indonesia, Buah-Buahan Tropis Ini Dijual dengan Harga Fantastis di Belgia

Murah di Indonesia, Buah-Buahan Tropis Ini Dijual dengan Harga Fantastis di Belgia

Travel | BuddyKu | Selasa, 27 September 2022 - 11:00
share

Lahan subur dan cuaca yang mendukung menjadikan Indonesia surganya buah-buahan .

Namun tahukah kamu buah-buahan yang biasanya sering dijumpai dengan mudah di Indonesia ternyata harganya sangat fantastis di luar negeri?

Berikut beberapa buah-buahan khas Indonesia yang harganya selangit di luar negeri.

1. Durian

Rajahnya buah-buahan tropis, durian ,juga bisa ditemui di luar negeri, baik masih berupa buah asli atau yang sudah dibekukan. Satubuah durian di Belgia dijual seharga Rp175 ribu per kilogramnya.

2. Nangka

nangka di eropa
Nangka kupas harganya Rp175 ribu (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Buah nangka banyak ditemukandi Indonesia. Namun di Belgia,daging buah nangka yang telah dikupas dijual sekitar Rp175 ribu untuk ukuran 500 gram.

3. Sirsak

Paling enak minum es sirsak dengan kental manis saat udara panas. Di Eropa, sirsak juga bisa ditemukan di toko Asia yang biasa ada di perkampungan China atau Chinatown.

sirsak
Buah sirsak mudah ditemui di Chinatown (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Namun kamu harus merogoh kantong lebih dalam, karena satu buah sirsak dijual seharga Rp20 ribu.

4. Mangga

Mangga adalah salah satu buah khas tropis yang banyak ditemukan di Eropa, karena di beberapa propinsi di Spanyol banyak ditemukan perkebunan mangga. Enggak kalah manis dengan mangga yang dijual di Indonesia, satu buah mangga dijual seharga Rp15 ribu.

5. Ubi dan Pisang Tanduk

pisang tanduk
Pisang tanduk sebagai pengganti kentang (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Ingin menikmati kolak di luar negeri juga sangat mudah lho, karena ubi merah dan pisang tanduk banyak dijual di supermarket lokal. Karena banyakkaum vegan yang hanya mengonsumsi sayuran dan buah-buahan belakangan sering mengganti kentang dengan ubi merah sebagai varian menu makanan mereka.

Sedangkan untuk pisang tanduk karena banyaknya orang keturunan Afrika di Eropa, mereka mengonsumsi pisang tanduk atau plantain dalam menu kuliner mereka sehari-hari.

6. Markisa dan Delima

markia
Markisa dijual satuan (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Jika musim panas tiba, supermarket lokal di Eropa biasanya mendatangkan banyak buah-buahan tropis seperti markisa. Sama seperti mangga, buah markisa dan delima biasa dijual secara satuan. Harganya berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp30 ribu.

buah rambutan kalengan
Buah rambutan kalengan (Z Creators/Fabiola Lawalata)

Selain buah-buahan segar, biasanya buah-buahan khas tropis lainnya juga dapat dinikmati dalam bentuk kalengan, seperti buah rambutan, daging kelapa muda sampai buah leci.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik!Lets join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Topik Menarik