Batam Creative Festival Digelar Pekan Depan, Jangan Lupa Hadir

Batam Creative Festival Digelar Pekan Depan, Jangan Lupa Hadir

Travel | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 01:47
share

GenPI.co Kepri - Batam Creative Festival akan digelar pekan depan. Warga Batam dan sekitarnya jangan lupa hadir dan temukan berbagai keseruan di sana.napamam

Kegiatan ini digelar GEKRAFS dan dilaksanakan di Lapangan Parkir Harbour Bay pada 22-25 September mendatang.

Event Batam Creatice Festival ini meurpakan salah satu media kampanye gerakan ekonomi kreatif di Batam. Event ini bakal diisi bazar kuliner, pameran, aneka perlombaan, dan pertunjukan.

"Jika ekraf tumbuh dan berkembang, pada akhirnya akan meningkatkan sektor pariwisata karena ekraf menghasilkan produk," kata Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata , Sabtu (17/9).

Ketua GEKRAFS Kota Batam, Susanna, mengatakan pekerjaan desain, kriya, musik, kuliner dan broadcasting adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif.

Desain arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, desain interior dan desain fesyen adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif, termasuk kriya, musik, broadcasting dan kuliner ujarnya.

Menurut dia, saat ini belum banyak masyarakat yang memahami mengenai sektor ekonomi kreatif, sehingga perlu untuk terus mengkampanyekan gerakan ini.

Kami perlu menggalakkan ini agar masyarakat semakin sadar dengan kehadiran dan nilai para pekerja kreatif, kata dia.

Susanna mengatakan kreativitas tidak sebatas hobi, tapi juga memiliki nilai ekonomis dan bisa memberi dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan industri pariwista. (*)

Tonton Video viral berikut: