Loading...
Loading…
Kenalan Dulu Sama Agensi VTuber Indonesia Terbaru Ini, AKA Virtual!

Kenalan Dulu Sama Agensi VTuber Indonesia Terbaru Ini, AKA Virtual!

Powered by BuddyKu
Travel | Nawalakarsa | Minggu, 04 September 2022 - 17:05

AKA Virtual merupakan perusahaan yang lahir dari revolusi Virtual YouTuber (VTuber) di Jepang yang berbasis di Tokyo ini, kini telah hadir di Indonesia.

Agensi ini menjadi agensi VTuber terbesar ke-6 se-Indonesia per Kamis (1/9) lalu, dengan kombinasi subscription melebihi 180.000 subscriber di YouTube.

Agensi ini juga telah merekrut 9 talenta Indonesia pada Agustus tahun 2022, menunjukan eksistensi nya di pasar Indonesia.

Agensi virtual YouTuber AKA Virtual sendiri sudah ada di ranah daring sejak tahun 2021, berbasis di Tokyo, Jepang, dengan CEO-nya Jia Shen.

Keputusan untuk membuka cabang di Indonesia adalah langkah strategis di mana Indonesia merupakan negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia.

Hal ini juga merupakan pusat wirausahawan teknologi yang berhasil membangun bisnisnya baik dalam kancah domestik maupun internasional.

9 Talenta Generasi Pertama!

mai aka virtual
Mai, salah satu talenta dari AKA Virtual. | FOTO: dok. AKA Virtual

Pada Minggu 21 Agustus lalu, AKA Virtual mengumumkan jajaran talenta mereka di laman Twitter mereka.

Di mana setiap harinya AKA Virtual menunjukkan satu pertemuan talenta VTuber yang telah bergabung dengan keluarga AKA Virtual.

Beberapa talenta tersebut adalah (sesuai urutan diumumkan) adalah Mai , Caerula Aki , Frederett , Reinanda Rea , Akemi Nekomachi , Velary Lusticia , Airi Cordelia , Lala Alberich dan Selia Aisnith .

9 VTuber dari Indonesia tersebut di rekrut oleh Welly Setiono, manajer AKA Virtual untuk Indonesia.

Welly Setiono sendiri adalah warga Indonesia yang bertempat tinggal di Tokyo, Jepang.

Langkah Besar AKA Virtual Masuk ke Pasar Indonesia

AKA Virtual Indonesia
Lini talenta dari AKA Virtual gen pertama di Indonesia. | FOTO: dok. AKA Virtual

Selain mempunyai potensi yang besar, Welly juga menjadikan Indonesia sebagai proyek pertama AKA Virtual di luar Jepang sebagai rasa hormat akan kegigihan Vtuber independen di Indonesia.

Banyak dari mereka yang memulai karir di dunia VTuber dari passion mereka untuk berkreasi di kancah digital entertainment .

AKA Virtual mengetahui bahwa membangun karir seorang diri di bidang ini bukanlah hal yang mudah.

Berawal dari alasan inilah AKA Virtual dan 9 talenta VTuber Indonesia ini bertemu dan membentuk kemitraan untuk membangun brand AKA Virtual di Indonesia, dan karena itu pula slogan Welcome to the Family terbentuk.

AKA Virtual ingin mengembangkan dan mendukung talentanya dengan memberikan kebebasan berkreasi di konten mereka, selama tidak menyentuh topik sensitif seperti SARA dan politik .

Di samping itu, AKA Virtual memberikan akses penunjang dalam bentuk finansial dan teknologi 3D yang dibangun sendiri oleh AKA Virtual untuk keperluan konten masing masing talenta.

Tentang AKA Virtual

logo aka virtual
AKA Virtual merupakan agensi VTuber yang berbasis di Jepang yang menaungi talenta virtualnya. | FOTO: dok. AKA Virtual

Berbasis di Tokyo, Jepang, pusat dari animasi dan inovasi tak terbatas dunia, AKA Virtual memulai aktivitasnya pada Maret 2021.

Dengan teknologi yang dikembangkan sendiri, AKA Virtual mampu membuat Creator & Brands untuk berinteraksi dengan fanbase -nya menggunakan avatar di dunia digital.

AKA Virtual berspesialisasi di bidang pembuatan konten 3D, Live Streaming dan juga IP Digital/Talent Management .

Marilah kita menikmati era hiburan tanpa batas oleh Artis Digital dan Dunia Virtual bersama AKA Virtual!

Bagi NawaReaders yang penasaran sama agensi ini bisa langsung kunjungi YouTube resminya, lewat pranala berikut .

Original Source

Topik Menarik