Kisah Reporter cilik Anggota Kwarcab TTU dalam Jambore IX NTT di Labuan Bajo

Kisah Reporter cilik Anggota Kwarcab TTU dalam Jambore IX NTT di Labuan Bajo

Travel | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 16:32
share


KEFAMENANU, InewsTTU.id-- Kegiatan Jambore Daerah (jamda) IX Pramuka NTT Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan di Labuan Bajo kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Jamda IX Pramuka NTT ini diikuti 10 Kwarcab yaitu kwarcab kota Kupang, Timur Tengah Selatan (TTS), Timur Tengah Utara (TTU), Flores Timur (Flotim), Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo, Manggarai dan Manggarai Barat (Mabar) dengan total peserta 520 orang.

Jumlah itu terdiri dari unsur pelaksana, unsur pendukung, pramuka penggalang serta panitia pelaksana lokal.

Upacara penutupan Jamda IX Pramuka NTT tahun 2022 ini dipimpin Sekretaris Daerah (sekda) kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus Sales Sodo di Lapangan utama perkemahan di Padang Smip Labuan Bajo, 6 Agustus 2022.

Keyzhya Bay, salah satu Peserta Jambore Daerah IX NTT 2022 asal Kwarcab TTU mengungkapkan, selama Kegiatan tersebut, seluruh anggota Pramuka telah melalui berbagai kegiatan dan berbagai tahapan dengan baik dan sukses.

Menurutnya, saat saat yang paling membanggakan adalah mewawancarai Sekda Kabupaten Manggarai Barat, Fransiskus Sales Sodo.

Saat itu, Lanjut Keyzhya Bay, sebagai reporter cilik, dirinya melontarkan pertanyaan mengenai sambutan dari Pemerintah Manggarai Barat terhadap Kegiatan Jambore Pramuka dan harapan kedepan Pramuka.

Menurut Keyzhya bahwa Sekda Manggarai Barat sangat mendukung kegiatan ini, sebab kegiatan ini merupakan pendidikan karakter bagi anak-anak yang akan menjadi calon pemimpin masa depan.

Sekda juga menyampaikan pesan agar tetap semangat, punya prinsip hidup vokal kepemimpinan harus ditanamkan dalam pramuka.

Menurut, Siswa SMP Negeri 1 Kefamenanu, ini, bahwa Sekda Manggarai Barat juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Pramuka Indonesia agar tetap bertahan dalam prinsip-prinsip hidup membangun karakter diri, mengembangkan diri agar bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia, Pmimpin masa depan NTT dan daerahnya masing-masing.

Untuk diketahui, selama kegiatan JAMDA IX, Keyzhya juga sebagai Pimpinan Regu TTU, jadi Pewakilan penerima Tanda peserta pembukaan Jamda dan juga sebagai Reporter cilik pramuka penggalang.

Keyzhya juga membantu bidang Humas Kwarda NTT dalam memproduksi konten video pendek.

Topik Menarik