Loading...
Loading…
Pemkab Pinrang Lestarikan Kesenian Tradisional

Pemkab Pinrang Lestarikan Kesenian Tradisional

Powered by BuddyKu
Travel | Pedoman Media | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:58

PINRANG, PEDOMANMEDIA Sanggar Seni Kembar Melati Dusun Urung, Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua menerima bantuan dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pinrang berupa alat kesenian.

"Bantuan alat kesenian ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar Sanggar Seni Desa Sipatuo terus melestarikan seni tradisional dan budaya," kata Camat Patampanua Ashar A, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut, Ashar mengatakan, bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pinrang Alimin di lingkungan Urung Desa Sipatuo tempat sanggar seni ini melakukan kegiatannya seharihari.

"Sanggar seni yang berdiri 10 tahun yang lalu ini giat melakukan kegiatankegiatan pengembangan seni dan budaya lokal Kabupaten Pinrang," ucapnya.

Olehnya itu, lanjutnya, bantuan ini diharapkan mampu diberdayakan dengan maksimal dalam upaya melestarikan kesenian tradisional Kabupaten Pinrang.

Ashar pun berharap agar sanggarsanggar seni di wilayah Patampanua bisa membantu mempertahankan kebudayaan dan kearifan lokal dan dapat bertahan dengan masuknya budayabudaya asing di tengah masyarakat.

Terima kasih atas perhatian Pemkab yang memfasilitasi sanggar seni sehingga mampu terus bertahan dan melestarikan budaya kesenian lokal, tutup Ashar.

Baca Juga :
Geliat Pementasan Kesenian Tradisional di Brebes dan Mengenal Seni Tari Burok

Penulis: Ruknuddin

Original Source

Topik Menarik

{
{