Loading...
Loading…
Janji Zulhas, Minyak Goreng Curah Turun Rp14.000 per Liter Dalam Satu Bulan

Janji Zulhas, Minyak Goreng Curah Turun Rp14.000 per Liter Dalam Satu Bulan

Powered by BuddyKu
Travel | Pedoman Media | Senin, 20 Juni 2022 - 18:07

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (zulhas) menjanjikan harga minyak goreng curah akan turun menjadi Rp14.000 per liter dalam satu bulan ke depan. Zulhas mengaku tengah merumuskan formulasi agar minyak goreng kembali stabil.

"Kita sudah mengetahui penyebab naiknya harga minyak goreng curah. Arahnya sudah kita formulasi. Dalam satu bulan ke depan doakan akan stabil," terang Zulhas di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Zulhas menjelaskan, saat ini ada tiga jalur distribusi minyak goreng curah dengan 10.000-an titik. Nantinya ini akan diawasi agar harga minyak goreng bisa merata pada kisaran Rp14.000 per liter.

"Kita akan menyetor 24 jam, kalau ada keterlambatan supplier, ada keanehan dan sebagainya. Dengan formulasi ini nanti akan lebih efektif pengawasannya," jelas dia.

Zulhas juga mengatakan akan mengembangkan minyak goreng curah dalam bentuk kemasan sederhana secara bertahap. Dengan begitu, dia menargetkan distribusi minyak goreng bisa tersalurkan ke seluruh daerah.

Jika skema ini bisa berjalan baik dalam dua atau tiga pekan maka dalam satu bulan harga Rp14.000/liter akan terealisasi. Karenanya kata Zulhas, masyarakat tak perlu terlalu panik. Pemerintah terus berupaya mencari opsi opsi terbaik dalam menjawab masalah ini.

Original Source

Topik Menarik