5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dipercaya Dapat Membuat Pasangan Putus Cinta

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Dipercaya Dapat Membuat Pasangan Putus Cinta

Travel | BuddyKu | Kamis, 16 Juni 2022 - 20:13
share

ADA 5 tempat wisata di Indonesia dipercaya dapat membuat pasangan putus. Berkunjung ke tempat wisata bareng pasangan memang romantis. Ditambah lagi, kebahagiaan yang diperoleh bisa menjadi kenangan indah yang tak terlupakan hingga menua nanti.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih tempat wisata. Pasalnya, ada mitos dari beberapa tempat wisata yang konon bisa bikin putus cinta. Berikut ulasannya.

1. Candi Prambanan di Jawa Tengah

Konon, pasangan yang memasuki area Candi Prambanan akan putus cinta. Mitos ini berasal dari sebuah legenda yang cukup populer di masyarakat, yaitu Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso.

Dalam kisah cinta tersebut, Bandung Bondowoso gagal mendapatkan cinta Roro Jonggrang karena gagal menyelesaikan pembuatan candi sebelum matahari terbit.

ilustrasi

Candi Prambanan (Shutterstock)

Merasa sakit hati, Bandung Bondowoso pun mengutuk setiap wanita yang membantu Roro Jonggrang dalam menggagalkan rencana Bandung Bondowoso. Oleh karena itu, semua pasangan yang memasuki area Candi Prambanan, selain area pelatarannya, konon akan segera putus cinta!

2. Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Kebun Raya Bogor memang menjadi salah satu tempat wisata ikonik di Bogor yang ramai dikunjungi masyarakat Indonesia. Anda bisa melihat aneka ragam flora yang rindang dan ada beberapa yang nyaris punah. Namun selain ditumbuhi banyak flora yang unik, ada pula sebuah tempat unik di Kebun Raya Bogor, yakni Jembatan Merah.

Selain kerap disambangi untuk sekadar menyeberang atau berfoto, Jembatan Merah juga punya mitos yang beredar di masyarakat setempat. Kabarnya, jika ada sepasang kekasih yang lewat jembatan ini, hubungannya bisa kandas.

Konon, rumor ini berasal dari kisah cinta seorang noni Belanda dan pria pribumi yang tidak direstui oleh orang tua. Alhasil, mereka berdua bunuh diri dengan terjun dari jembatan merah ini.

3. Tanah Lot, Bali

Berkunjung ke Bali, rasanya kurang afdal jika tak berlibur ke Tanah Lot yang terkenal dengan puranya. Namun, pasangan kekasih tidak dianjurkan datang ke tempat ini. Konon, tempat ini dapat membuat cinta mereka putus.

Mitos ini muncul dari kepercayaan warga Bali bahwa pantai di Tanah Lot dihuni oleh ular sakti. Ular sakti tersebut dipercaya akan mengutuk pasangan yang datang ke tempat ini dan membuat hubungan mereka kandas.

Topik Menarik