Loading...
Loading…
Viral Wanita Goreng Kerupuk Pakai Pasir, Netizen: Resep Kuno dan Hemat Minyak

Viral Wanita Goreng Kerupuk Pakai Pasir, Netizen: Resep Kuno dan Hemat Minyak

Powered by BuddyKu
Travel | Indozone | Selasa, 07 Juni 2022 - 11:02

Kerupuk biasanya digoreng pakai minyak panas, tapi ternyata kerupuk juga bisa digoreng menggunakan pasir. Mungkin cara ini terdengar tidak wajar, tapi ternyata resep ini sudah ada sejak dulu.

Meski resep ini sudah ada sejak dulu, namun masih ada orang yang menerapkan cara ini. Seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @kulinertrending.id.

Dalam video tersebut tampak seorang perempuan sedang menggoreng kerupuk dengan pasir . Sambil diaduk, kerupuk perlahan mengembang sama seperti saat digoreng pakai minyak panas.

Ilmu nenek moyang !!!, Menggoreng menggunakan pasir biar rasa jadi makin enak dan irit, tulis akun @kulinertrending.id pada keterangan video.

Selain menggunakan resep kuno, wanita ini juga menggunakan kayu untuk memasak, cara wanita memasak kerupuk ini sangat tradisional. Dan tentunya bikin hemat minyak goreng.

Video yang diunggah 17 jam yang lalu itu mendapat banyak komentar dari netizen, beberapa di antaranya mengatakan bahwa memasak kerupuk dengan pasir sudah dilakukan sejak lama.

Resep kuno non kolesterol, komentar salah satu netizen.

Kalo mbahku dulu pasirnya di cuci berkali kali dan direndem air sabun semaleman terus di cuci lagi berkali-kali terus dijemur dan di buat goreng kerupuk deh, tulis netizen lainnya.

Ilmu jaman kolobendo dan hemat minyak, tambah netizen lainnya.

Siapa aja nih yang sudah pernah coba resep kuno yang satu ini?

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik