Tradisi Unik Wanita Suku Bishnoi di India, Rela Menyusui Bayi Rusa yang Dianggap Suci

Tradisi Unik Wanita Suku Bishnoi di India, Rela Menyusui Bayi Rusa yang Dianggap Suci

Travel | BuddyKu | Senin, 6 Juni 2022 - 07:09
share

TAHUKAH kamu ada tradisi unik wanita suku Bishnoi di India , rela menyusui bayi rusa yang dianggap suci. India termasuk negara yang memiliki banyak tradisi dalam masyarakatnya. Bahkan, dalam setiap suku memiliki tradisi masing-masing yang unik maupun aneh.

Salah satu suku di India yang memiliki tradisi aneh adalah suku Bishnoi. Suku yang termasuk suku kuno ini memiliki tradisi bahwa wanita suku ini dapat menyusui bayi rusa layaknya menyusui anaknya sendiri.

Bagi suku Bishnoi, rusa adalah binatang kesayangan yang juga dianggap sebagai hewan suci yang harus selalu dilindungi. Uniknya, para wanita percaya mereka mempunyai kewajiban untuk membesarkan bayi-bayi rusa itu.

infografis

Saat bertandang ke wilayah suku tersebut, para pelancong akan melihat pemandangan seorang ibu yang sedang menyusui rusa. Dan hal tersebut menjadi hal biasa. Kegiatan berbagi asi yang ada juga membuat anak-anak kecil di sana dekat dengan para rusa.

Menariknya lagi, anak-anak kecil yang tumbuh bersama rusa dan sangat akrab sampai mengaku dapat berkomunikasi dengan rusa.

Topik Menarik