Loading...
Loading…
Hari Kedua Perubahan Rute, Masih Banyak KRL Terlambat Datang

Hari Kedua Perubahan Rute, Masih Banyak KRL Terlambat Datang

Powered by BuddyKu
Travel | IDX Channel | Senin, 30 Mei 2022 - 04:35

IDXChannel - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengakui hingga hari kedua penerapan perubahan rute KRL, masih terjadi keterlambatan KRL tiba di stasiun, terutama KRL Bogor dan Bekasi.

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, perlambatan masih terjadi namun lebih membaik jika dibandingkan penerapan hari pertama, kemarin hari.

"KAI Commuter mencatat,y kelambatan perjalanan KRL hari ini terus berkurang dibanding kemarin. Hingga pukul 15.00 WIB kelambatan KRL Lin Cikarang berkisar 12-15 menit, sementara kemarin kelambatannya mencapai 29-36 menit. Selain itu, kelambatan KRL Lin Bogor juga dapat ditekan hingga berkisar 7-10 menit, sementara kemarin mencapai 18-24 menit. Hal ini juga didukung dengan semakin normalnya pembatasan kecepatan yang menuju jalur 6 dan 7," kata Anne, Minggu (29/5/2022).

Anne menyebut, hari kedua pasca switch over (SO) lima Stasiun Manggarai kelambatan KRL dapat ditekan dan mengoptimalkan peron 9 untuk melayani pengguna KRL tujuan Cikarang maupun KRL Feeder saat jam sibuk.

Peron 9 merupakan peron keberangkatan kereta bandara, namun saat situasi peron 6 dan 7 padat, peron tersebut dapat digunakan untuk melayani pengguna KRL. Seperti yang dilakukan hari ini, mulai pukul 15.00 WIB peron 9 melayani pengguna KRL.

Baca Juga :
Rute KRL Bogor dan Bekasi Berubah, Masyarakat Masih Bingung

Jika di hari pertama kemarin terjadi kepadatan pengguna di peron 6 dan 7, maka dihari kedua ini kepadatan tersebut berangsur-angsur terurai. Hingga pukul 17.00 WIB volume pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 266.861 orang.

"Khusus di Stasiun Manggarai, pengguna yang naik sebanyak 5.657 orang dan yang turun sebanyak 5.786 orang. Kerjasama yang terus dilakukan antara petugas diy lapangan dan pengguna KRL sangat membantu terurainya kepadatan di Stasiun Manggarai," pungkas Anne. ( RAMA )

Original Source

Topik Menarik

{