Loading...
Loading…
Satu-Satunya Pemain Top Gun: Maverick yang Tidak Muntah saat Syuting Terbang, selain Tom Cruise

Satu-Satunya Pemain Top Gun: Maverick yang Tidak Muntah saat Syuting Terbang, selain Tom Cruise

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Kamis, 26 Mei 2022 - 14:02

LOS ANGELES Para pemain Top Gun: Maverick benar-benar syuting dengan menerbangkan pesawat jet, persis seperti yang penonton lihat dalam adegan-adegan filmnya.

Tom Cruise dikenal sebagai aktor dan produser yang selalu ingin filmnya terlihat nyata. Baginya, kalau para pemain memungkinkan untuk melakukan adegan laga secara langsung, mengapa harus pakai CGI? Ini pula yang diterapkan bagi dirinya, juga para pemain lainnya, dalam Top Gun: Maverick .

Meskipun dalam film ini dia hanya berakting, bukan sebagai produser, tapi Cruise tetap ngotot bahwa ia dan para pemeran pilot harus melakukan sendiri adegan laga menerbangkan pesawat tempur. Jadi ekspresi yang penonton lihat saat para pemeran pilot itu menerbangkan pesawat, itu adalah ekspresi nyata mereka, bukan akting yang dibuat-buat.

"Saat penonton melihat pesawatnya naik, maka pesawatnya benar-benar naik. Saat pesawatnya turun, maka betul-betul pesawatnya turun. Jadi bisa dibayangkan tenaga yang harus mereka kerahkan untuk melakukan adegan tersebut," ujar produser Jerry Bruckheimer pada Total Film .

Foto: Paramount Pictures

Selain Tom Cruise, setidaknya ada tujuh aktor pemeran pilot yang ikut misi bersama Maverick. Mereka yaitu Miles Teller (pemeran Rooster), Glenn Powell (Hangman), Lewis Pullman (Bob), Monica Barbaro (Phoenix), Jay Ellis (Payback), Danny Ramirez (Fanboy), dan Greg Tarzan (Coyote).

Baca Juga :
Stasiun kereta api Jepang memberi kesan kepada penumpang bahwa Tom Cruise sedang mengawasi mereka

Untuk menyiapkan ketujuh pemain ini, Cruise bersama para pilot sungguhan dari Angkatan Laut Amerika Serikat membuat program boot camp . Latihan meliputi evakuasi di dalam air, terbang di udara, dan menerbangkan pesawat.

Para pemain juga belajar sinematografi singkat terkait pencahayaan dan gerakan kamera karena dalam beberapa adegan, mereka harus terbang tanpa kru. Beberapa kamera ditempatkan di beberapa titik pesawat G-forces untuk menangkap ekspresi dan gerak tubuh mereka di dalam cockpit .

Selain menerbangkan G-forces, para pemain juga dibawa terbang dengan pesawat asli F/A-18 yang dalam film diceritakan dipakai pilot. Namun aslinya, para pemain termasuk Tom Cruise, tidak diizinkan menerbangkan pesawat itu untuk keperluan syuting. Nah, yang menarik, saat menerbangkan G-forces, semua pemain muntah di dalam pesawat akibat rasa ngeri dan tekanan di udara. Menurut Jerry, hanya ada satu pemain selain Tom Cruise yang kuat berada di udara tanpa muntah sedikit pun.

Baca Juga :
Miles Teller Berpikir Akan Meninggal saat Latihan Terbang untuk Adegan di 'Top Gun 2'

"Semuanya muntah, selain Monica (Barbaro). Dia jadi satu-satunya orang yang bisa mengendalikan G-forces lebih baik dibanding para aktor lainnya. Tentu saja, Tom juga bagus," kata sang produser.

Foto: Paramount Pictures

Sementara Lewis Pullman yang memerankan Bob secara langsung mengaku ia muntah banyak gara-gara menerbangkan pesawat G-forces.

Monica Barbaro yang memerankan Natasha "Phoenix" Trace adalah satu-satunya pilot perempuan dalam film ini. Monica adalah aktris Amerika berdarah Italia kelahiran 17 Juni 1990.

Ia punya latar belakang sekolah balet, dan baru bermain dalam dua film. Film pertamanya adalah America Is Still the Place (2015), dan ia bermain sebagai Peggy. Monica lebih banyak bermain dalam peran-peran kecil dalam serial televisi, tapi berhasil menjadi pemeran utama dalam serial Chicago Justice (2017) dan The Good Cop (2018).

Suaranya juga akan muncul dalam serial animasi waralaba Army of the Dead : Lost Vegas sebagai Meagan.

(ita)

Original Source

Topik Menarik

{
{