Ngeri! Petugas Bandara Tersedot Mesin Pesawat, Tubuh Hancur Tercabik Baling-baling

Ngeri! Petugas Bandara Tersedot Mesin Pesawat, Tubuh Hancur Tercabik Baling-baling

Terkini | kutai.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 14:40
share

AMSTERDAM, iNewsKutai.id - Insiden mengerikan terjadi di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda, Rabu (29/5/2024). Seorang petugas bandara tersedot mesin pesawat yang bersiap lepas landas.

Media Belanda melaporkan, insiden yang terjadi pada Rabu pagi itu melibatkan pesawat KLM. Saat kejadian, pesawat bersiap taxi way dan rencananya terbang menuju Bandara Billund di Denmark.

Pesawat KLM dengan nomor penerbangan KL1341 itu dijadwalkan lepas landas pukul 14.45 waktu setempat. 

Belum ada informasi resmi mengenai identitas, bahkan jenis kelamin korban. Hal ini dikarenakan kondisi korban sangat mengenaskan setelah tubuhnya tercabik-cabik baling-baling pesawat.

Kepolisian MIiliter Kerajaan Belanda Marechaussee masih melakukan penyelidikan. Pihak berwenang mendalami apakah insiden ini kecelakaan atau bunuh diri.

Ironisnya, kejadian itu disaksikan banyak kru darat dan penumpang sehingga mengakibatkan mereka syok. Petugas sempat memberikan pendampingan bagi kru dan penumpang yang trauma dengan kejadian tersebut.

Akibat insiden itu, seluruh penumpang pesawat kembali dievakuasi ke ruang tunggu untuk pengecekan mesin. Penumpang akhirnya kembali diberangkatkan pada pukul 14.59 menggunakan pesawat pengganti. 

 

KLM dalam pernyataannya menyampaikan akan ikut melakukan penyelidikan. Namun belum ada pernyataan rinci yang bisa disampaikan saat ini.

Otoritas Bandara Schiphol dalam keterangan di media sosial Xmenyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Mereka menyatakan jika insiden tersebut mengerikan.

"Ungkapan dukacita kami berikan kepada kerabat dan kami memberikan perhatian kepada para penumpang dan kolega yang menjadi saksi kejadian ini," tulis pernyataan Bandara Schiphol.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik