Kisah Tegarnya Mualaf Cantik Olivia, Tetap Memilih Islam meski Disiksa Ibu

Kisah Tegarnya Mualaf Cantik Olivia, Tetap Memilih Islam meski Disiksa Ibu

Terkini | okezone | Kamis, 30 Mei 2024 - 09:19
share

INILAH kisah tegarnya mualaf cantik Olivia Deborah Gultom atau akrab disapa Oliv. Ia membagikan perjalanannya mendapat hidayah Islam yang penuh dengan rintangan.

Dikutip dari kanal YouTube Rukun Indonesia, Oliv menceritakan resmi menjadi mualaf pada 3 Desember 2022. Saat itu usianya 21 tahun.

Alasan yang membuat tertarik dengan agama Islam dimulai saat paman dari Oliv memasukkan dia ke salah satu sekolah Islam yang ada di Bandung. Padahal, pamannya itu adalah seorang pendeta.

Ketika di sekolah, Oliv mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan seperti mengaji dan khatam Alquran. Hingga suatu hari kepala sekolahnya mengatakan memiliki keyakinan Oliv akan memeluk Islam.

"Saya yakin, dia ngomong ke saya, kalo kamu Oliv akan mualaf," ungkapnya.

Selama belajar di sekolah Islam tersebut, Oliv mulai nyaman dengan atribut seragam yang tertutup dan menggunakan kerudung dalam aktivitas sehari-hari. Dia menemukan kenyamanan dalam balutan hijab yang digunakan.

Tidak lama rasa penasaran Oliv mencuat setelah menonton video ceramah Dr Zakir Naik yang menjawab banyak pertanyaan dari orang-orang non-Muslim.

Topik Menarik