3 Teman Pegi akan Diperiksa Polda Jabar di Kasus Vina, Siap Bantu Bebaskan Perong

3 Teman Pegi akan Diperiksa Polda Jabar di Kasus Vina, Siap Bantu Bebaskan Perong

Terkini | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 05:45
share

CIREBON, iNews.id - Tiga kuli bangunan teman Pegi Setiawan alias Perong tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon akan diperiksa Polda Jabar sebagai saksi, Jumat (31/5/2024).

Ketiga teman Pegi tersebut yakni, Suharsono alias Bondol, Ibnu, dan Suparman. Mereka siap membela Pegi habis-habisan dengan memberikan kesaksian dan fakta yang sebenarnya dalam kasus tersebut.

Kuasa hukum ketiga teman Pegi, Toni RM mengatakan, mereka sudah mendapat surat pemeriksaan dari penyidik Ditkrimum Polda Jabar untuk dimintai keterangan dan kesaksiannya terkait Pegi Setiawan.

Toni mengaku akan mendampingi ketiga kliennya selama pemeriksaan sebagai saksi di Polda Jabar, Jumat (31/5/2024).

"Saya akan mendampingi mereka selama pemeriksaan di Ditkrimum Polda Jabar," ujarnya, Rabu (29/5/2024).

Dia menuturkan, ketiga kuli bangunan itu merasa prihatin dengan penangkapan Pegi yang kini sudah jadi tersangka dan disebut otak pembunuhan Vina. Padahal, saat peristiwa itu terjadi Pegi tidak berada di lokasi karena berada di Bandung.

"Ketiga teman Pegi sesama kuli bangunan ini akan bersaksi apa adanya. Silakan nanti penyidik menilai sendiri kesaksian mereka," kata Toni.

Menurut Toni, keterangan ketiga kliennya itu sangat diperlukan untuk membuka fakta sebenarnya terkait keterlibatan Pegi Setiawan dalam kasus Vina yang terjadi 8 tahun lalu.

"Ketiga klien kami ini siap bersaksi apa adanya sesuai dengan pengetahuannya, khususnya keberadaan Pegi saat kejadian itu," paparnya.

Toni menegaskan, ketiga kliennya itu juga meyakini Pegi tidak terlibat dalam pembunuhan Vina pada 27 Agustus 2016 lalu.

Toni pun mendesak digelar perkara khusus Pegi Setiawan, sehingga kasus Vina yang sebenarnya bisa terungkap jelas.

Topik Menarik