Cara Beli eSIM Indosat via Online Tanpa Perlu ke Toko Fisik, Lebih Mudah dan Praktis!

Cara Beli eSIM Indosat via Online Tanpa Perlu ke Toko Fisik, Lebih Mudah dan Praktis!

Terkini | inews | Rabu, 29 Mei 2024 - 16:06
share

JAKARTA, iNews.id - Cara beli eSIM Indosat via online masih membingungkan bagi sejumlah orang. Padahal sekarang ini membeli kartu sudah tidak usah repot lagi.

Sejumlah operator di Indonesia sudah menyediakan eSIM sebagai opsi. Salah satu operator yang telah menyediakannya adalah Indosat.

eSIM Indosat menyimpan nomor telepon, paket langganan, konfigurasi jaringan yang membuat perangkat dapat terhubung ke jaringan. Teknologi ini mengoptimalkan fitur dual-sim pada smartphone yang digunakan.

Di era digital seperti sekarang ini membeli eSIM tidak perlu ke toko fisik. Hanya berbekal perangkat yang terhubung ke internet, Anda bisa membeli kartu di mana saja dan kapan saja.

Ingin mengetahui bagaimana cara membeli SIM Card elektronik ini? Berikut panduannya, sebagaimana dikutip dari situs Indosat.

Cara Beli eSIM Indosat via Online

1. Kunjungi Website myIM3 Shop

Buka perambang pada perangkat dan kunjungi halaman myIM3 Shop atau langsung mengunjungi situs https://myim3shop.indosatooredoo.com/#/esim

2. Pilih Tipe eSIM

Sekarang pilih tipe eSIM, prabayar atau pascabayar. Klik prepaid jika memilih eSIM prabayar dan postpaid untuk pascabayar.

3. Pilih Nomor eSIM dan Paket Internetnya

Sekarang pilih nomor eSIM yang digunakan dan paket internet yang dibutuhkan. Paket yang ditawarkan antara lain Freedom Internet Online 15GB, Freedom Internet Online 25GB, dan Freedom Internet Online 50 GB.

4. Pilih Bonus

Indosat menyediakan bonus yang dapat dipilih antara lain cashback GoPay atau OVO. Selain itu, ada bonus seperti gratis ke platform on demand.

5. Isi Data Diri dan Email

Selanjutnya, isi nama kontak dan alamat email untuk info aktivasi eSIM. Tekan tombol verifikasi email sebelum melanjutkan prosesnya. Isi kode OTP yang dikirimkan sistem.

6. Cek Data Pembelian

Halaman akan menampilkan informasi pesanan dan jumlah uang yang harus dibayarkan. Setujui syarat dan ketentuan dengan centang kotak. Klik Lanjutkan.

7. Selesaikan Pembayaran

Selesaikan pembayaran dengan metode yang dipilih. Misalnya melalui kartu kredit atau debit. Anda juga bisa menggunakan metode pembayaran m-banking dari ATM bersama, BCA, Mandiri, dan BRI.

Setelah mendapatkan nomor eSIM Indosat dan seluruh informasi data terverifikasi, Anda akan mendapatkan email. Surat elektronik yang dikirimkan itu berisi kode QR untuk proses instalasi.

Lakukan aktivasi pada perangkat yang dipakai berdasarkan jenis eSIM yang dipilih. Dengan begitu, pelanggan dapat menikmati layanan Indosat.

Demikian panduan cara beli eSIM indosat via online. Semoga membantu!

Topik Menarik