Samsat Krian Sidoarjo, Mengubah Stigma Rumitnya Pengurusan Kendaraan

Samsat Krian Sidoarjo, Mengubah Stigma Rumitnya Pengurusan Kendaraan

Terkini | surabaya.inews.id | Selasa, 28 Mei 2024 - 06:13
share

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Mengurus surat tanda nomor kendaraan (STNK) seringkali dianggap rumit dan memakan waktu. Namun, pengalaman pengendara bermotor di Samsat Krian, Sidoarjo, Jawa Timur membuktikan sebaliknya.

Banyak orang beranggapan bahwa mengurus mutasi dan balik nama kendaraan adalah proses yang melelahkan dan menyita waktu. Stigma ini perlahan mulai sirna berkat layanan prima dari para petugas Samsat Krian, Sidoarjo.

Yudha, seorang warga Sidoarjo yang baru saja memindahkan data kendaraannya dari Bogor, merasakan sendiri kemudahan tersebut. "Orang bilang ribet, mas. Urus kanan-kiri, katanya butuh banyak waktu. Tapi saya mengikuti alurnya, dari pagi sampai siang plat nomor saya sudah jadi," ujar Yudha dengan senyum lega.

Aiptu Heri Purwanto, salah satu petugas di Samsat Krian, menegaskan bahwa memberikan pelayanan terbaik adalah prioritas utama. "Samsat Krian selalu berusaha memudahkan para pemilik kendaraan. Layanan terbaik adalah prioritas utama kami," jelasnya.

Sejalan dengan Aiptu Heri, Iptu M. Romaji SH juga menyatakan bahwa Samsat Krian terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "Kami secara konsisten membenahi kinerja pelayanan, dan terus menertibkan semua unit layanan yang ada di Samsat Krian," ujarnya.

 

Langkah tegas untuk meminimalisir ruang gerak para calo di kantor layanan Samsat juga dilakukan demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi wajib pajak. "Tindakan tegas ini akan terus kami laksanakan guna memberikan rasa nyaman serta keamanan bagi para wajib pajak," tegas Iptu Romaji.

Dengan pelayanan yang efisien dan inovatif, Samsat Krian Sidoarjo berhasil mengubah pandangan masyarakat tentang proses pengurusan STNK, membuktikan bahwa kenyamanan dan kecepatan bisa menjadi kenyataan.

Topik Menarik