Linda Diperiksa 5 Jam di Polres Cirebon Kota, Beri Klarifikasi Kasus Pembunuhan Vina

Linda Diperiksa 5 Jam di Polres Cirebon Kota, Beri Klarifikasi Kasus Pembunuhan Vina

Terkini | cirebon.inews.id | Selasa, 28 Mei 2024 - 02:00
share

KOTA CiREBON, iNewsCirebon.id - Marlinda Putri atau Linda kerap disebut sebut sebagai saksi kunci atas pembunuhan Vina dan kekasihnya Eky. Tak hanya itu, banyak tuduhan dan spekulasi yang beredar di dunia maya usai viralnya film yang berjudul Vina Sebelum 7 Hari.

Melalui Kuasa hukum keluarga Vina, Putri Maya Rumanti, dan Linda, teman Vina, memberikan klarifikasi penting yang dapat menjawab tuduhan dan spekulasi itu.

Dalam pernyataan resmi, mereka menegaskan beberapa hal yang dianggap perlu untuk meluruskan hal ini, agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat.

Putri Maya Rumanti menyatakan bahwa selama ini ada kesalahpahaman mengenai siapa Linda sebenarnya.

"Banyak yang bertanya-tanya, 'yang mana sih Linda?' Beberapa orang bahkan mengira Linda memiliki tato, padahal sebenarnya tidak. Linda dan almarhumah Vina bukanlah sahabat dekat, mereka hanya kenal karena Linda punya pacar yang juga anggota XTC, teman Eky," ungkap Putri.

Dengan tegas, Linda mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengenal Eky secara pribadi dan sudah lama tidak bertemu dengan Vina.

"Saya kenal Vina karena pacar saya dulu adalah teman Eky di XTC. Sudah lebih dari enam bulan saya tidak bertemu dengan Vina karena saya sudah putus dengan pacar saya yang anggota XTC," terang Linda.

 

Putri Maya juga menekankan bahwa hubungan antara Linda dan almarhumah Vina tidak seakrab seperti yang digambarkan dalam film.

"Mereka hanya teman satu tongkrongan, tidak ada hubungan yang spesial atau curhat-curhatan seperti yang ditampilkan. Jadi, film tersebut sangat menggiring opini yang salah," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Linda sering mengalami kesurupan sejak masih kecil dan kesurupannya bukan hanya kerasukan arwah Vina saja.

"Saya memang sering kerasukan sejak kecil, bukan hanya arwah Vina. Kesurupan yang saya alami tidak disengaja dan bukan pertama kali terjadi," jelas Linda.

Mengenai rekaman suara Linda saat kesurupan yang digunakan dalam pembuatan film tentang Vina, Linda menyatakan tidak mempermasalahkannya.

"Saya berharap rekaman tersebut bisa menjadi petunjuk yang membantu mengungkap kebenaran. Semua yang saya katakan saat kesurupan sesuai dengan kejadian sebenarnya," kata Linda.

 

Putri Maya Rumanti juga menegaskan bahwa selama ini Linda tidak disembunyikan.

"Linda keluar atas permintaan saya karena memang sudah saatnya. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami hanya ingin memastikan semua fakta disampaikan dengan benar," jelas Putri.

Linda sangat berharap kasus ini bisa segera selesai dan terungkap dengan jelas supaya tidak ada pihak lain yang menjadi sasaran perundungan di media sosial.

"Saya berharap kasus ini cepat selesai dan terungkap dengan jelas. Banyak orang yang menjadi sasaran perundungan netizen, termasuk saya," pungkas Linda.

Linda sendiri menjalani pemeriksaan di Polres Cirebon Kota selama 5 jam dan hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pemeriksaan Linda.

Topik Menarik