6 Negara yang Iri Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Malaysia!

6 Negara yang Iri Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Malaysia!

Terkini | okezone | Senin, 27 Mei 2024 - 06:55
share

SEBANYAK 6 negara yang iri Timnas Indonesia lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dari dua laga sisa di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan tempat di babak selanjutnya. Di saat bersamaan, enam wakil Asia Tenggara lain hampir pasti gagal lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kondisi ini praktis membuat panas negara-negara Asia Tenggara lain, mengingat Timnas Indonesia berhasil melewati pencapaian sejumlah negara lain yang sebelumnya berada di atas skuad Garuda.

Berikut 6 negara yang iri Timnas Indonesia lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

6. Myanmar


Myanmar yang merupakan rival Timnas Indonesia di era 1960 sampai 1970an, kalah kelas dari skuad Garuda saat ini. Myanmar sudah dipastikan gagal lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena hanya mengoleksi satu angka dari empat laga awal Grup B.

5. Singapura


Secara jumlah trofi Piala AFF, Singapura unggul jauh dari Timnas Indonesia, yakni empat gelar berbanding 0! Namun, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, The Lions -julukan Singapura- dipastikan gagal lolos ke babak Ketiga karena hanya mengemas satu poin dari empat laga awal Grup C.

4. Filipina


Setelah bertahun-tahun di bawah Filipina, Timnas Indonesia akhirnya berhasil melewati ranking FIFA The Azkals. Filipina juga selangkah lagi gagal lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena hanya meraup satu poin dari empat laga awal Grup F.

Topik Menarik